Bat Bacan Doko Hijau Botol yang Mempesona

Ini adalah gambar bacan doko body glass, yang kristal batunya menyerupai sebuah gelas yang terbuat dari kaca. Untuk mendapatkan proses kristal seperti gambar diatas, dibutuhkan perawatan yang maksimal dari pemilik batu bacan tersebut. Walaupun dengan sendirinya batu bacan bisa berproses Secara alami tanpa perawatan.

Kesabaran adalah kunci utama dalam merawat batu bacan dan batu sejenis nya yang termasuk batu mulia.
Perendaman juga termasuk salah satu cara agar batu bacan cepat menjadi kristal. Banyak ahli batu menyarankan cara tersebut bila batu yang dibeli masih hitam atau belum kristal.

Penjemuran juga termasuk cara agar batu cepat kristal, karena pada intinya sebuah batu membutuhkan panas dalam proses kristalisasi. Itulah sebabnya banyak batu bacan berproses/berubah ketika dipakai yang punya batu dalam bentuk cincin ataupun kalung. Karena badan kita memancarkan hawa panas (suhu tubuh) yang berkisar diantara 35 -36 derajat celcius, batu yang dipakai setiap hari mendapat hawa panas alami dari tubuh.

Perawatan-perawatan yang saya sebutkan diatas harus dilakukan untuk semua jenis batu termasuk  batu bacan dan batu mulia lainnya, oleh anda, termasuk saya, dan semua pecinta serta penggemar batu diseluruh dunia.