Batu Bacan Palamea yang Misterius

Ini adalah gambar batu bacan palamea, batu bacan jenis ini sangat berbeda dengan jenis bacan doko, dan mempunyai tingkat kekerasan yang lebih rendah.
Warna dari bacan palamea biasanya hijau dengan serat yang menyebar ke seluruh permukaan batu.

Harga bacan palamea ini masih dibawah bacan doko, namun banyak juga penggemar batu menyukai warna yang dipunyai batu tersebut hingga berani membeli dengan harga yang lumayan tinggi.
Sebagai contoh batu size kantoran palamea yang sudah jadi dihargai sekitar 500-900 ribu rupiah.

Bagi para pengrajin batu, membentuk serta memoles bacan palamea dibutuhkan ekstra hati-hati karena batu bisa retak apabila terlalu dipaksakan. Dan mereka pun memberikan tips agar batu tersebut tidak rapuh yaitu direndam dengan air selama 3 bulan.

Para pecinta bacan palamea berpendapat bahwa batu jenis tersebut adalah yang pertama kali mengangkat nama batu bacan hingga terkenal sampai sekarang ini.
Buat sobat yang kebetulan punya batu bacan palamea rawatlah dengan baik sebab mungkin ditahun yang akan datang batu bacan palamea mengalami trend dan meningkatkan harga jual batu tersebut.

Bagi para kolektor bacan palamea keindahan batu tersebut sukar ditandingi karena memiliki serat yang indah dan mempesona.
Dan masalah harga palamea yang kurang bergairah mereka tidak memikirkannya, sebab hanya kolektor dan yang hobi batu bacan palamea yang tahu misteri batu tersebut.