3.000 Batu Akik Siap Nongol Di Gemstone Festival Sumsel

Sejumlah 3. 000 batu akik akan dipamerkan dalam acara South Sumatra Gemstone Festival 2015 yang di gelar pada 31 Mei sampai 10 Juni 2015 yang akan datang.

Ketua Umum Palembang Gems Center Community (PGCC) Ahmad Dailami Toha mengklaim festival batu akik itu adalah yang pertama serta paling besar di Indonesia. Menurut dia, festival batu akik ini bakal diikuti oleh beragam kelompok orang-orang, baik dari kolektor, entrepreneur sampai lain sebagainya.

 " Ketertarikan beberapa peserta sangatlah tinggi. Bahkan juga, banyak peserta festival yang datang dari luar propinsi, seperti Aceh, Padang, Bengkulu, Lampung, Bangka, Jakarta, Kalimantan sampai Ambon, " tuturnya, Selasa (5/5/2015).

Ahmad mengakui peserta yang telah masuk mulai sejak di buka minggu lantas, terdaftar sejumlah 40% dari keseluruhan stan yang dialokasikab panitia. Dia optimistis aktivitas itu bakal diikuti oleh 5. 000 peserta penggemar batu akik.

Dia mengungkap PGCC sendiri merencanakan menghadirkan batu akik asal Baturaja serta Muratara, yaitu batu teratai yang sekarang ini tengah banyak disukai oleh beberapa penggemar batu akik.

Diluar itu, dalam festival itu, panitia juga mengadakan acara yang lain, seperti pameran batu mulia, batu permata, talk show, seminar, lelang umum, aktivitas amal sampai donor darah.