Batu Bacan Anda Ada Hitamnya? Ini Cara Menghilangkannya

Batu Akik Bacan Doko adalah batu asli Indonesia yang datang dari Maluku Utara. Batu bacan ada dua type yakni yang pertama dinamai Doko lantaran batu ini diketemukan pertamakali di desa doko yang bertempat dipulau kasiruta. Batu ini ini mempunyai ciri khas warna hijau tua.

Yang ke-2 yakni Bacan Palmea, nama ini diberikan sesuai sama tempat diketemukannya yakni di desa Palmea masih tetap dipulau yang sama. Ciri warna batu ini berwarna hijau muda kebiruan. Harga batu bacan beragam sesuai sama kwalitas batu tersebut, batu bacan doko mempunyai harga kisaran 1 juta hingga beberapa puluh juta.

Batu bacan doko sekarang ini banyak diburu oleh penggemar batu akik, warna batu yang hijau serta mengkilat tak kalah dengan batu giok Cina yang lebih populer. Dalam soal mengusahakan supaya warna batu terlihat prima dengan tak terlihatnya bercak hitam atau bintik hitam bisa dikerjakan lewat cara cukup gampang.

Langkah yang dikerjakan yakni dengan mengoles batu dengan teratur, langkah treatment, perendaman. Langkah tersebut supaya mengangkat zat yang masih tetap ada di dalam batu bacan. Berikut ini penjelasan komplit menjaga batu bacan supaya bercak hitam cepat menghilang.

Beri dengan minyak bayi atau minyak kayu putih dengan cara rata dipermukaan batu, lantas jemur di bawah sinar matahari pada pukul 10-11 siang, sewaktu menjemur batu supaya memakai tatakan berbahan beling, sesudah dijemur cermati pergantian yang berlangsung, apabila belum ada pergantian yang pasti berlangsung ulangilah pengolesan dengan minyak sampai warna hitam tersamarkan.

Catatan yang perlu di perhatikan saat sebelum lakukan penjemuran ketahui ciri-ciri batu yang anda punyai, jika type batu yang telah betul-betul mengkristal janganlah dikerjakan penjemuran tambah baik perawatan saja agar lebih mengkilap lewat cara di gosok dengan daun kararas (daun pisang yang telah kering) atau mungkin dengan bahan kulit serta serbuk intan.