Ini Manfaat dan Khasiat Batu Akik Bacan

Batu bacan yaitu salah satu type batu akik sebagai primadona di kelompok akikers (penggemar batu akik). Ini tak lepas dari manfaat, faedah serta manfaat batu bacan tersebut untuk si pengguna batu akik dengan type batu bacan. Tak tahu benar atau tak, mitos batu bacan bermanfaat ini telah menempel dipikiran orang-orang. Terutama dibagian pulau jawa, kalimantan serta sulawesi. Soalnya beda-beda, bila daerah sumatera sisi utara hingga aceh, mereka mengidolai batu giok aceh, atau bio solar atau indocrase aceh. Sesaat menurut seseorang rekanan, bila di bagian jawa, orang kenakan cincin akik terkecuali bacan dapat dikira dukun. Berarti cuma type batu akik bacan ini saja yang dapat dikelompokkan kedala pure fashion. Berarti penggunanya dapat siapapun, dapat anak muda, tua, orang dewasa, pria muda dsb.

Untuk tahu serta meneliti manfaat serta manfaat batu bacan, pasti kita mesti tahu dahulu kandungan mineral apa yang ada dalam bongkahan batu berwarna hijau kebiru-biruan muda ini. Dari segi warna saja memanglah batu bacan telah menyuguhkan kwalitas keindahan yang mumpuni. Warnanya unik, disebut hijau tak, disebut biru langit juga tak, di katakan biru tua juga tak. Jadi apa dong. Itu dia kekhasan bacan.

bongkahan batu bacan

Batu bacan sejatinya bernama Chrysocolla Quartz atau Chrysocolla Chalcedony (nama ilmiah). Tetapi di indonesia popular dengan sebutan batu bacan lantaran memanglah sumber asal paling utama batu ini yaitu di pulau bacan di kepulauan Maluku. Kandungan komposisi batu Bacan didominasi mineral Kuarsa atau Kalsedon dengan kerancuan mineral Krisokola

Batu bacan juga mempunyai tamapilan yang serupa sekali dengan batu pirus hang datang dari timur tengah, iran persia dan lain-lain. Oleh karenanya batu bacan juga dimaksud oleh beberapa orang juga sebagai Turquoise atau Pirus. Tetapi ketidaksamaan mendasar dari batu bacan serta batu pirus yaitu, bahwa bacan sekalipun tak memiliki kandungan unsur fosfat sebgaimana batu pirus.

Batu bacan juga di kenal juga sebagai batu hidup lantaran warnanya yang dapat berubah-ubah sesudah digunakan. pemicu pergantian warna pada batu bacan ini yaitu metamorfosa yakni beralih warna serta serat batunya, lantaran oksidasi pada pergantian temperatur suhu.

Manfaat batu bacan

Butuh di ketahui manfaat yang diakui orang-orang ini yaitu mitos belaka, berarti tak ada pembutikan dengan cara ilmiah serta sains bahwa batu bacan bermanfaat sekian. Walau sekian bakal saya uraikan

1. Bermanfaat juga sebagai penglaris usaha, pelancar usaha (maka dari itu pelaku bisnis banyak mengginakan batu bacan)
2. Menguatkan rekanan
3. Menaikkan daya tarik lawan type (pengasihan)
4. Menampik bala
5. Menampik penyakit
6. Menaikkan kewibawaan

dan lain-lain jenis khasiatnya, bergantung dari keyakinan si empunya bacan. Tetapi bila ditelisik dengan cara ilmiah, kandungan bacan yang terbagi dalam kalsedon serta krisokola sekalipun akan tidak menyebabkan reaksi apa-apa saat bersentuhan dengan kulit. So umum saja.

Harga batu bacan satu tahun lebih paling akhir diberitakan meingkat 10 kali lipat dibanding 10 th. pada awal mulanya. Ini diprediksikan bakal makin selalu bertambah mengingat saat ini batu bacan ini makin mempunyai multi manfaat jadi sejenis investasi seperti emas. Satu tahun lebih lagi diprediksikan harga batu bacan selalu merangkak naik. Mungkin saja ini juga jadi salah satu argumen mengapa orang orang suka megkoleksi batu bacan. Pasti terkecuali lantaran aspek manfaat yang sudah di uraikan di atas.

Histori populernya batu bacan

Mulai sejak masa kerajaan dahulu memanglah batu bacan telah popular lantaran keindahanya. Kerajaan di maluku umpamanya memakai permata bacan juga sebagai hiasan mahkota raja. Lalu saat soekarna bertandang ke maluku beberapa petinggi maluku saat itu memberikan hadiah bacan juga sebagai cidera mata yang lalu di buat cincin oleh soekarno. Plus lalu SBY juga pernah