Cara Merawat Jenis Batu Akik Kinyang Air

Cara merawat jenis batu akik Kinyang Air sangat mudah dengan pengolesan baby oil atau minyak zaitun.  Batu yang termasuk golongan chalcedony ini memang terlihat sangat menawan, kalau digunakan sebagai batu akik. Karakter corak dan warnanya sangat unik dan menarik. Tak heran kalau batu ini menjadi favorit banyak penggemar dan kolektor batu akik.

Warnanya putih bening seakan menyimpan  filosofi kesejukan dan ketenangan. Batu kenanga adalah nama lain dari batu mulia ini. Bahan pembentuknya adalah batu cadas di pegunungan dengan kombinasi warna oranye dan kuning. Kandungan airnya memang cukup tinggi dengan tingkat kekerasan mencapai 6 Mohs. Karena kandungan airnya itu, maka tingkat kekerasannya terbilang sedang. Jadi gampang pecah karena benturan, oleh karenanya sangat penting dalam merawatnya.

Kinyang Air termasuk batu akik yang sangat digemari. Sejumlah jenis batu ini adalah Kinyang Embun, Kinyang Asap, Kinyang Air Emas, Kinyang Es, Kinyang Air Laut dan Kinyang Air Pelangi. Pembagian jenis ini berdasarkan tampilan warnanya. Untuk membuktikan keaslian batu Kinyang Air bisa dengan memperhatikan warnanya yang bening dan juga transparan mirip es.

Apabila Kinyang Air ini dimasukkan ke dalam gelas yang isinya air putih, maka batu tersebut akan nampak samar. Karena tingkat kebeningan batu ini seakan mirip dan merata seperti air. terapkan cara perawatannya dengan teratur, agar keindahan batu Kinyang Air semakin terpancar.