Benargaksih Batu Akik Asal Kalbar Penambah Stamina Pria?

Sebagian type batuan mulia yang diketemukan di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalimantan barat) nyatanya mempunyai sebagian manfaat.

Salah satu dari manfaat batu khas diujung Pulau Kalimantan barat itu yaitu type batuan mulia yang bisa dipakai untuk menaikkan stamina pria dan melakukan perbaikan organ reproduksi wanita.

Pemerhati batu, collector sekalian penjual batu di Kapuas Hulu Abriansyah menyampaikan, batu khas Kapuas Hulu yaitu type Carnelian Calcedony type badar besi yang bisa memberi kelancaran peredaran darah, serta untuk menaikkan stamina pria serta melakukan perbaikan organ reproduksi pada wanita.

 " Type batu Carnelian Calcedony ini didunia cuma ada di Brazil, sebagian negara lain serta di Indonesia cuma ada disini, " katanya pada Okezone, Rabu (11/5/2015).

Menurut dia, walau batu Carnelian Cardony termasuk juga batu langka didunia, namun mempunyai manfaat yang belum di ketahui orang-orang luas.

 " Ada berlangganan dari Pontianak yang memakai batu ini untuk terapi yang senantiasa pesan segera dari Kapuas Hulu, " tuturnya.

Orang-orang sendiri, diterangkan Abri sampai sekarang ini masih tetap jadikan batu-batu itu juga sebagai perhiasan.

 " Sesaat sebagian memanglah bisa jadikan media juga sebagai kesehatan tetapi sayang orang-orang luas cuma tahu batu juga sebagai perhiasan saja, " tuturnya lagi.

Abriansyah menerangkan sebagian type batu seperti Acarnelian calcedony, Jasper (bloodletting/panca warna), Dalmatian Jasper, Kwarsa, Kinyang Putih (amethyst), fossil kayu, Badar Besi Hijau, Green Obsidian, Giok adalah batu-batu yang ada di Kapuas Hulu.

Abri memberikan, seluruhnya batu itu diketemukan di sebagian lokasi seperti di Hulu Sungai Kapuas, Sungai Salin, Sungai Keriau serta Sungai Jenihin.

Sesaat harga bongkahan beragam/kilogramnya, untuk batu carnelian Rp300 ribu sampai Rp800 ribu untuk calxedony Rp50 ribu sampai Rp300 ribu.