Tips Membeli Batu Akik Bagi Pemula

'Demam' batu akik menyerang orang-orang Indonesia. Baik tua serta muda keduanya sama sukai mengoleksi batu unik ini. Batu akik yang awalannya sama dengan batu cincin beberapa akik (eyang atau mbah) sekarang ini telah jadi tren seluruhnya usia. Harga yang disetujui pada konsumen serta penjual juga terkadang sangatlah tak rasional. Tak ikuti hukum pasar, tetapi selera, hasrat, serta subjektivitas. Waktu konsumen menyebutkan sukai atau terasa telah 'jodoh' dengan batu itu, berapakah juga harga yang di tawarkan penjual (yang memiliki) bakal dibayar.

Di dalam 'demam' batu akik ini sudah menimbulkan banyak lapak-lapak pasar batu akik. Tak seluruhnya penjual jujur dalam pasarkan batu akiknya, hingga untuk sahabat yang baru pertama kali menyukai batu akik serta mau membelinya sebaiknya waspada. Argumennya lantaran saat ini pasar batu akik sudah dimasuki batu-batu 'masakan' (buatan) atau KW, beberapa orang menyebutnya palsu. Batu masakan ini di jual oleh pedagang-pedagang nakal dengan menyampaikan batu asli pada konsumen pemula. Untuk yang tidak paham lantaran baru pertama kali beli batu akik bakal mudah yakin, karena membedakan batu asli atau palsu sangat sulit. Selintas jika hanya dipandang dengan cara fisik, batu akik asli atau palsu tidaklah terlihat ketidaksamaannya.

yang telah ikhlas melancong ke kota spesifik untuk memburu batu akik--bagaimana mengetahui batu akik asli serta batu akik yang palsu. Hingga, knowledge base ini bakal meminimalkan sahabat travelers terkena tipu. 'Kan sedih, bila telah jauh-jauh ke satu kota, belanja batu akik, eh nyatanya batu akik palsu. Belum bila ingin di jual lagi harga nya pastinya 'anjlok'. Segera saja, sesudah tanya-tanya pada yang telah senior pada batu akik, ini nyatanya panduan-tipsnya :

1. Batu Akiknya Disenter

Sahabat travelers, hal basic serta utama yang perlu dikerjakan waktu beli batu akik adalah batu itu disenter. Dapat gunakan senter HP bila malu bawa senter yang buat ronda... hehe. Sahabat amati baik-baik batu akik yang disenter itu, saksikan apakah ada guratan atau serat-seratnya. Jika ada sejenis serat-serat serta guratan didalam batu akik itu lantaran memanglah dihasilkan oleh alam, bisa di pastikan itu batu akik asli.

 Demikian sebaliknya, jika sahabat nyatanya temukan struktur yang halus pada batu itu, terlampau bersih serta jernih, umumnya pastinya batu palsu atau masakan. Batu akik asli yaitu alami atau alami, hingga mempunyai sera-serat yang membuat pola unik, hal semacam ini yang memastikan kwalitas serta harga mahal. Batu akik alami (asli) pasti mempunyai serat, tidak sama dengan batu masakan yang di buat oleh tangan manusia. Panduan ini sangatlah pas diaplikasikan jika sahabat bakal beli batu akik dari batu-batu yang tembus pandang serta jernih seperti Bacan serta Pandan.

2. Tempelkan Batu di Pipi

Langkah ke-2 untuk mengecek batu akik asli atau palsu yaitu dengan tempelkan batu itu ke pipi. Rasakan batu itu, jika dingin, sesaat bisa di pastikan batu akik asli. Bila demikian sebaliknya, tak ada sensasi dingin, batu itu bisa dikira palsu. Batu akik asli serta alami lantaran dari bumi serta tertimbun sepanjang bertahun-tahun, condong mempunyai sensasi dingin waktu ditempelkan di kulit manusia.

Tetesi Air (seegrpup. ch)
 Untuk lebih memantapkan apakah batu akik yang sahabat bakal beli yaitu asli, jadi coba teteskan sedikit air diatas batu akik itu. Jika air tetesan itu perlahan-lahan terserap bisa di pastikan itu batu akik asli. Ingat ya sahabat travelers, batu alam senantiasa mempunyai pori-pori walau type kerekatannya berlainan. Bila batu buatan manusia (masakan), di buat dengan cara kimia, air tetesan itu akan tidak pernah terserap lantaran tak mempunyai pori-pori. Dicoba ya sahabat saat sebelum beli.

4. Berat Batu Akik

Satu panduan ini memanglah sedikit agak sulit untuk penggemar batu akik pemula. Tidak sama perihal dengan yang telah senior, mereka bisa rasakan batu akik asli atau palsu dari menimbang berat batu akik tersebut di telapak tangan. Pada batu akik asli serta palsu konon mempunyai berat yang tidak sama. Nah, untuk yang satu ini, mungkin sahabat travelers dapat mengajak rekan yang telah memahami serta senior tentang batu akik saat sahabat akan beli batu akik.

5. Mencari Info Sebanyak-banyaknya

Saat sebelum sahabat mengambil keputusan pergi beli batu akik, sahabat harus mencari info sebanyak mungkin, dapat dari rekan yang telah senior permasalahan batu akik serta internet. Ingat, sahabat mesti betul-betul sabar waktu beli batu akik, janganlah malas mencari info, serta janganlah segera tergiur serta membayarnya segera waktu lihat batu yang disenanginya di lapak pedagang. Konon, batu akik dengan sendirinya mempunyai ikatan emosional dengan seorang jika di rasa 'berjodoh'. Tidak heran batu akik asli dari alam ini kerap dikira mempunyai kemampuan supranatural. Jadi, mencari info yang banyak serta sabar ya sahabat travelers...

 Saat ini, sahabat travelers sudah mengetahui panduan apa sajakah saat sebelum beli batu akik, terlebih buat yang pemula. Dapatkan batu akik yang 'berjodoh' dengan sahabat, jangan sempat tertipu batu akik palsu. Serta, yang sabar ya bila beli. Semoga artikel ini berguna.