Cincin Batu Akik Berusia 1000 Tahun Bertuliskan Lafadz Allah

Cincin batu akik berumur 1. 000 th. dengan lafadz Allah di tengahnya menyatakan jalinan pada Viking serta Islam di saat lantas.

Gunakan iPhone? Sukai Baca Rimanews? Download Aplikasinya Di Appstore
Diketemukan didalam kuburan seseorang wanita dari era kesembilan di Swedia, cincin itu bertuliskan kata yang bermakna “untuk Allah” atau “kepada Allah”.

Artefak ini makin menunjukkan bahwa Viking pernah melakukan bisnis dengan beberapa pedagang Islam.

Cincin itu diketemukan dalam penggalian di pusat perdagangan Viking di Birka, Swedia, pada akhir 1800-an, Science News melaporkan.

Beberapa peneliti di Kampus Stokholm memakai mikroskop elektron untuk memastikan materi cincin serta untuk membuka dengan cara terang tulisan Arab yang ada di atasnya.

Teks-teks kuno mengatakan bahwa Viking lakukan transaksi perdagangan dengan peradaban Islam, yang membentang dari Mediterania ke Asia.

Hasil riset, yang diterbitkan dalam jurnal Scanning, menyampaikan : " Cincin itu mungkin saja... adalah bukti material perdagangan segera pada Viking Age Skandinavia serta dunia Islam.

 " Jadi hanya satu cincin dengan tulisan Arab yang diketemukan di website arkeologi Skandinavia, ini adalah benda unik diantara peninggalan Masa Viking Swedia. "

Analisis selanjutnya tentang cincin itu tunjukkan bahwa ia tidak sering digunakan oleh pemiliknya.