Batu Akik hingga Yellow Sapphire Rp 150 Juta

Penasaran dengan batu bacan yang sekarang ini lagi booming, mulai sejak SBY memberi batu bacan juga sebagai hadiah pada Presiden Barack Obama? Selekasnya kunjungi Sepekan Samarinda Bahari yang di gelar di atrium Samarinda Central Plaza (SCP) Jalan Pulau Irian, Samarinda, Kalimantan timur, sampai 22 Februari yang akan datang.
Terdapat beberapa pilihan permata yang dapat didapat. Tidak cuma batu bacan, namun juga blue sapphire sejumlah Rp 60 juta.
 " Sekarang ini batu bacan yang lagi banyak di cari pengunjung. Ini berlangsung mulai sejak Presiden SBY memberi batu bacan pada Presiden Barack Obama. Walau sebenarnya dahulu mana laris, " kata Jamhari Gunawan, pedagang batu permata di stan Samarinda Bahari, di atrium SCP, Selasa (17/2/2015).
Batu bacan berwarna hijau di stan pamerannya di bandrol Rp 1 juta. Terkecuali bacan, batu seperti zamrud, rubi serta blue saphire jadi batu favorite yang di cari pengunjunng.

 " Bila zamrud, rubi serta safir memanglah telah di kenal orang-orang mulai sejak dahulu. Namun bila bacan memanglah baru akhir-akhir ini diminati pengunjung, " katanya.
Stan Jamhari bisa dikata jadi stan yang paling bercahaya di antara stan yang lain. Tidak kurang dari 4. 200 batu permata yang sudah diikat dengan cincin dipajangnya diatas meja. Belum termasuk juga batu bijian yang juga dipajangnya di seputar meja.
Yakut kuning atau yellow sapphire yang dipakainya di jarinya yaitu satu dari jejeran batu dengan nilai yang cukup mengagetkan. Jamhari membanderolnya Rp 150 juta. " Ada pula batu akik Rp 50. 000 sampai blue sapphire Rp 60 juta. Sedang aquamarine Rp 20 juta serta ini yang aslinya, " katanya.

Stan batu mulia punya Jamhari hanya satu dari 18 stan di Sepekan Samarinda Bahari yang di gelar Dewan Kesenian Kota Samarinda, mulai 15-22 Februari kelak. Elsya Nurfitriati, Koordinator Sepekan Samarinda Bahari menjelaskan Samarinda Bahari merangkul beberapa seniman asal Samarinda, lewat pentas seni Mamanda serta pengrajin sarung tenun Samarinda.
Ada juga lomba baca puisi, pentas teater siswa sekolah, fashion show serta stan pameran. Program kali pertama Dewan Kesenian Kota Samarinda ini, kata Elsya akan jadi agenda teratur tahunan untuk memperkenalkan seni budaya Samarinda dari mulai tari-tarian,