Cara Merawat Jenis Batu Akik Kecubung Api

Cara merawat jenis batu akik Kecubung Api dengan teknik perendaman dan pengolesan. Keunikan dari batu akik ini menjadikannya sangat spesial dan diburu para penggemar batu akik. Warna batu ini hitam, tapi kalau terpapar cahaya bisa terlihat merah mirip api. Sedangkan kalau disenter maka warna hitamnya seperti terbakar dengan warna merahnya.

Bisa memiliki batu Kecubung Api adalah kebanggaan tersendiri. Agar tampilannya semakin cantik, maka harus menerapkan cara perawatan yang tepat dan teratur. Caranya dengan menyiapkan air dengan pH antara 9 sampai 10 dan juga toples atau botol berbahan kaca transparan. Langkah selanjutnya dengan merendam batu ini di dalam larutan air tersebut sampi tenggelam. Tunggu proses tersebut selama kurang lebih satu jam.

Kalau sudah melewati waktu sejam itu, Anda bisa mengangkatnay dan mengeringkannya menggunakan kain atau lap berbahan katun. Kemudian bisa menggosok batu Kecubung Api memakai baby oil secara perlahan. Setelah itu, bisa memakai kulit bekas untuk menggosok batu dengan satu arah. Cara penggosokan bisa diterapkan setiap seminggu sekali.


Dengan cara perawatan yang benar dan juga teratur, maka akan semakin meningkatkan keindahan dan kualitasnya. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan keuntungan lain dengan harga jualnya yang semakin meningkat. Saat ini banyak penjual batu akik yang menawarkan batu akik Kecubung Api. Tapi Anda harus waspada dengan segala penawaran, karena banyak beredar batu sintetis.