Kantor Wali Kota Jaktim Jadi Penampungan Pedagang Batu Akik

Menjamurnya pedagang batu akik di Jakarta Timur bikin jalan raya jadi terhalang. Karena, beberapa pedagang berjualan di tepi jalan. Keadaan ini bikin Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana, ambillah sikap. 
Bambang menuturkan, kantornya bakal diuji cobalah juga sebagai salah satu tempat penampungan pedagang batu akik. Relokasi itu bakal dikerjakan sesudah satu moment organizer mengadakan acara pameran batu akik pada 24 Mei yang akan datang di lapangan parkir kantor Wali Kota Jakarta Timur. 

“Kami siapkan tempat untuk beberapa penggila batu akik. Dari pada pedagang berjualan di Rawabunga buat macet, ” tutur Bambang, Rabu, 6 Mei 2015. 

Menurut dia, bila ketertarikan orang-orang dinilai cukup tinggi pada pameran ini, jadi dia bakal ajukan lapangan parkir kantornya untuk jadikan sentra batu akik juga sebagai tempat berjualan untuk beberapa pedagang sehari-hari Sabtu serta Minggu. 

 " Cuma tiap-tiap Sabtu serta Minggu saja, jadi akan tidak mengganggu kesibukan di kantor, " tuturnya. 

Ia menuturkan gagasan ini yaitu salah satu usaha untuk menghimpit angka kemacetan yang disebabkan oleh pedagang batu akik di lokasi Jatinegara.