Cara Membedakan Batu Blue Safir Asli dan Palsu

Langkah membedakan batu blue safir asli serta palsu tentu sangatlah mau di ketahui oleh anda yang suka dengan keindahan batu mula, terutama safir. Maklum saja, keindahan safir memanglah kerap bikin orang yang melihatnya terpana. Karena sangat terpananya, beberapa orang yang tidak pernah memikirkan untuk membedakan mana batu safir yang asli serta palsu. Walau sebenarnya, mungkin bila anda asal-asalan beli batu yang juga dimaksud oleh fancy sapphire ini, anda dapat terkena tipu lantaran banyak penjual yang berniat jual sappire palsu untuk memperoleh keuntungan.

Batu blue safire tampak sangatlah menarik lantaran batu mempunyai guratan-guratan putih pada batunya. Janganlah salah blue safir yang asli guratannya memanglah asli dari batunya, bukanlah buatan hingga anda mesti pandai membedakannya. Bisanya, beberapa orang yang mengakui pencinta blue safire memakainya juga sebagai aksesori, seperti gelang, liontin kalung, cincin, bros, dan sebagainya. Jadi, anda mesti dapat tahu langkah membedakan batu blue safir asli serta palsu supaya nanti anda tidak bakal kecewa sesudah membayar mahal batu mulia yang indah itu.
 Langkah Membedakan Batu Blue Safir Asli serta Tiruan
Batu Blue Safir Asli serta Palsu
Ilustrasi Batu Blue Safir Asli

Mungkin saja, saat sebelum anda punya niat beli batu blue safir, langkah membedakan batu blue safir asli serta palsu paling gampang salah satunya : anda dapat lihat dari beratnya. Batu yang asli umumnya mempunyai ukuran yang lebih berat dari pada batu yang sintesis. Tentu, untuk berat, ada ukuran yang sudah diputuskan serta anda mesti tahu. Ke-2, lihatlah guratan putih pada batu, batu asli umumnya guratannya tak rapi lantaran memanglah asli dari alam. Sedang yang palsu, guratan batu tampak lebih rapi seperti garis-garis. Warna batu sapir biru asli juga warnanya tak terlampau biru atau putih, pokoknya cocok.

Setelah itu, langkah membedakan batu blue safir asli serta palsu yaitu seperti berikut :

 1 Batu safire biru yang asli memanglah telah ada guratan-guratan mulai sejak ia diketemukan dari alam. namun, batu imitasi pastilah guratannya lantaran buatan dari orang pandai di laboratorium.

 2 Langkah mengeceknya, pakai kaca pembesar, guratan pada batu safir asli cuma dapat dipandang dengan kaca pembesar yang dapat lihat ukuran 10 x atau 20 x dari ukuran awal mulanya. Sedang batu safire palsu, kerapkali guratannya dapat dipandang saat sebelum anda jadi besar ukuran hingga 10 kali atau anda dapat juga melihatnya dengan mata telanjang.