Batu Permata Morganite

Batu Permata Morganite- Sejak zaman Yunani batu ini sudah dikenal luas sebagai salah satu batu berharga dan juga dianggap sebagai hadiah Matahari kepada manusia. Warna sebenarnya batuan ini adalah dari polos bening, namun perpaduan dengan kondisi alam membuat batuan ini berubah warna hingga Merah dengan sedikit Biru muda dengan tingkat cahaya yang kemilau.

Morganite merupakan Bagian dari keluarga permata beryl dan emerald yang memiliki warna Pink yang sangat cemerlang dan indah. Permata ini Sering disebut juga sebagai ” Pink Emerald ” atau Zambrud Pink, karena satu keluarga beryl juga memiliki kesamaan dalam banyak aspek lainnya.

Nama Morganite diambil dari seorang Kaya yang terkenal dan Kolektor permata yaitu J.P Morgan. Umumnya permata ini ditemukan dengan clarity yang bersih dan memiliki variasi warna dari pink muda, reddish pink, orangish pink dan brownish pink.

Morganite merupakan Permata yang popular dalam market perdagangan permata di dunia, selain batu ini merupakan keluarga dari emerald, juga memiliki keindahan warna dan luster yang istimewa. Permata ini juga termasuk kategori yang langka.

Sejak zaman Yunani batu ini sudah dikenal luas sebagai salah satu batu berharga dan juga dianggap sebagai hadiah Matahari kepada manusia. Warna sebenarnya batuan ini adalah dari polos bening, namun perpaduan dengan kondisi alam membuat batuan ini berubah warna hingga Merah dengan sedikit Biru muda dengan tingkat cahaya yang kemilau.

Demikian informasi singkat mengenai Batu Permata Morganite. Semoga informasi ini dapat menambah perbendaharaan kita dalam mengenal jenis-jenis batu permata.