Metode Perawatan Batu Lunyuk

Metode Perawatan Batu Lunyuk- Pulau Sumbawa kini memiliki pesona tersendiri bagi para pecinta batu muliak. Seperti halnya daerah Maluku dengan Batu Bacan yang harganya sudah melambung tinggi, kemudian di Sumbawa tak mau kalaah muncul juga dengan nama Batu Mulia Lunyuk atau penduduk setempat biasa menyebut dengan balun. Balun memiliki tempat spesial di para pecinta dan kolektor batu mulia karena memiliki jenis yang beraneka ragam serta harganya yang belum melambung seperti batu bacan.

Batu lunyuk memiliki ragam yang bervariasi seperti dari segi warna ataupun degradasi warnanya. Dari bentuk fisik terlihat memang berbeda-beda namun tetap itu adalah batu asal sumbawa yang mulai mencuat di tanah Sumbawa yang menjadikan masyarakat setempat sekarang beralih profesi menjadi pencari batu lunyuk. Selain itu harga yang masih relatif murah membuat para pemburu batu mulia berlomba lomba untuk mendapatkannya, karena dikawatirkan harganya menjadi selangit seperti batu bacan, karena bagaimanapun memang batu lunyuk ini sangat mempesona.

Lalu bagaimana Metode Perawatan Batu Lunyuk, berikut ini kami paparkan secara sederhana, sehingga formula perawatan ini bisa di lakukan oleh siapapun, untuk itu simak lebih lengkap ulasannya.

Pertama, siapkan sebuah wadah atau tempat dari kaca.

Kedua, masukkan batu bacan yang kita rawat kedalam wadah dan rendam hingga sempurna menggunakan baby oil.

Ketiga, setiap siang jemur batu dan amati perkembangannya.

Demikianlah artikel singkat tentang Metode Perawatan Batu Lunyuk menggunakan minyak bayi, semoga bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.