Tips Perawatan Batu Giok Solar Madu

Tips Perawatan Batu Giok Solar Madu Aceh- Batu giok Aceh semakin menjadi sasaran pencarian para penggila batu permata. Salah satu jenis batu yang paling laris dan banyak dicari oleh para penggila batu adalah jenis Giok Solar Madu. Hal ini diakui langsung oleh pemburu-pemburu batu permata.

Batu Giok solar madu yang sudah diuji kekerasan di laboratorium di Jakarta memiliki kadar kekerasan mencapai 7, 3 Skala Moh’ s. Batu Giok Solar Madu Aceh ini tergolong jenis batu mulia dan batu mulia tanggung, nilai kerasnya kira-kira 7, sebagian besar terdiri dari asam kersik ( kiezelzuur).

Perlu kita ketahui bersama bahwa selain warna yang khas, keindahan Batu Giok Solar Madu Aceh terletak pada giwang air yang berada didalam batu tersebut dan bisa dilihat apabila batu solar aceh sudah kristal dan plong sempurna. Semakin mantap giwang airnya maka akan semakin mahal harga jualnya.

Dengan semakin bertambahnya penggemar batu Giok Solar Madu, maka banyak orang yang mulai mencari panduan Tips Perawatan Batu Giok Solar Madu Aceh ini.
Karena keindahan sebuah batu bila hanya sekedar memiliki saja tidak cukup, namun perlu langkah perawatan  agar kualitas serta keindahan batu giok solar madu yang kita miliki bisa meningkatkan.

Agar Batu Giok Solar Madu Aceh yang anda miliki bisa keluar giwang air lakukan perawatan sehingga batu koleksi anda akan nampak semakin cantik, berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu anda lakukan :

Siapkan Bahan-bahan sebagai berikut:
1. Wadah trasparan ( Toples atau botol bening )

2. Air ber ph9

Cara perawatanya sebagai berikut:

1. Rendam batu solar aceh dengan air ber ph 9 contohnya air oksigen selama satu minggu

2. Jemur batu bersama air rendaman setelah satu minggu selama 3 jam

3. Simpan batu ditempat sejuk, namun jangan di kulkas

4. Lakukan perawatan ini secara berulang kali

Demikianlah artikel singkat mengenai Tips Perawatan Batu Giok Solar Madu Aceh. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita tentang cara-cara merawat batu cincin. Selamat mencoba.