Cara Membuat Batu Bacan Jadi Hijau Mengkristal

Banyak langkah menjaga batu Bacan Hitam jadi Bacan hijau kristal. Tratment untuk mengangkat kapur atau menyingkirkan hitam jadi hijau supaya senantiasa terlihat fresh serta kinclong. Kelihatannya tiap-tiap penggemar Batu Bacan mempunyai langkah serta tratment sendiri-sendiri yang didasari pengalaman semasing, seluruhnya berlomba memproses Batu Bacan kepunyaannya jadi Hijau serta kristal.

Ada cara-cara yang didapat dari beberapa penggemar batu akik, terlebih batu Bacan. Hasil tratment yang dikerjakan tentu berlainan namun untuk agan-agan yang belum pernah coba tak ada kelirunya gunakan langkah tersebut. Kuncinya bahan yang tidak sama dan ketekunan serta saat tratment juga turut memengaruhi hasil prosesnya.

Salah satu kekhasan Batu Bacan baik Bacan Doko, Bacan Palamea, Gulau, elektrik Bacan Obi serta yang lain. Batu Bacan yaitu kekuatan Batu Bacan bermetamorfosis, perlahan-lahan batu Bacan hitam kandungan kapurnya bakal tertekan keluar serta batu Bacan juga menghijau jadi Batu Bacan kristal. Pergantian Batu Bacan yang masih tetap hitam jadi Batu Bacan Kristal inilah yang mendasari penggemar Bacan Doko serta Palamea lakukan Treatmen.

Batu bacan yang telah mengkristal bakal tampak sangatlah indah, warna hajaunya terlihat alami serta trasparan hingga bisa tembus sinar, tanpa ada penghalang serta bikin batu terlihat jernih, meskipun mungkin saja masih tetap ada bercak-bercak tetapi umumnya bila dikerjakan perawatan yang baik kurun waktu singkat dapat jadi tambah jernih.

Bila anda mempunyai batu bacan yang belum mengkristal dengan cara prima, sesuai sama ciri-ciri batu yang dapat mengkristal dengan cara alami cepat atau lambat umumnya batu bakal mengkristal dengan sendirinya. Untuk mengolah batu supaya cepat mengkristal dapat dikerjakan langkah di bawah ini :

1. Lakukan penggosokan pada batu scara teratur memakai kulit atau klaras pisang (daun pisang kering) serta dapat dikerjakan waktu saat senggang.
2. Kerjakan perendaman dengan air hujan atau cairan isotonik sepanjang semalaman.
3. Esok harinya angkat serta jemur kerjakan sekita jam 10 hingga 11 siang.
4. Lalu gogok dengan kain lembut serta amati sesudah batu mulai mendingin apa ada pergantian warna?
5. Bila belum dapat kerjakan perendaman lagi serta jemur, namun janganlah terlampau lama lantas lap memakai kain halus.

Umumnya batu yang masih tetap memiliki kandungan zat kapur bakal terlihat zat kapur dibagian permukaan batu.

Perendaman dikerjakan berperan untuk mencairkan zat yang ada didalamnya termasuk juga bahan minyak atau kimia yang pada awal mulanya mungkin saja pernah dikerjakan orang lain. Karenanya baiknya lakukan sistem treatment untuk mengkilatkan batu bacan kerjakan dengan cara hati-hati untuk hindari kemungkinan terjadinya rusaknya pada batu.