Mengenal Batu Bio Solar Garut

Mengenal Batu Bio Solar Garut- Kabupaten Garut terutama di kecamatan Bungbulang, di kecamatan ini sejak puluhan tahun silam telah menjadi sentra produksi batu akik berkualitas. Beragam jenis batu akik berkualitas di hasilkan oleh Kabupaten Garut

Tahukah anda, ternyata di Garut yang selama ini kita kenal dengan batu Pancawarna dan hijau botol? Tak disangka ternyata disana terdapat pula batu Bio Solar Garut yang tidak kalah cantiknya dengan batu bio sola Aceh.

Batu kuning Exstra jos Garut, sebagian orang ada juga yang menyebutnya batu Bio Solar Garut, mungkin karena warnanya yang mirip dengan extrajos dan biosolar, bahkan dibeberapa tempat lain juga batu warna kuning kristal ini memiliki sebutan yang berbeda. Di Bungbulang sendiri batu kuning kristal ini memiliki dua sebutan yaitu biosolar dan extrajoss, namum pada umumnya pasaran indonesia menyebutnya dengan sebutan Kuning Garut.

Harga Batu Bio Solar Garut berkisar anatara Seratus Ribu Rupiah Hingga Satu Juta Rupiah. tergantung dari dimensi dan kualitas bening kristalnya, namun pada kenyataannya tidak ada standar harga untuk sebuah batu, kebanyakan orang menilai jual beli batu adalah bisnis hobi.

Batu Kuning Garut ini  Berbeda dengan batu sabun dari Sukabumi Sagaranten yang memiliki warna kuning orange, serta tingkat kekerasannya lebih rendah di banding batu kuning jos dari Garut Bungbulang.

Demikian artikel singkat tentang Mengenal Batu Bio Solar Garut. Semoga informasi ini bisa memberi manfaat dan berguna bagi anda para pecinta batu akik Indonesia, sehingga pengetahuan mengenai jenis-jenis batu akik yang ada negeri ini makin bertambah.