7 Jenis Batu Akik Yang Paling Banyak Dicari Pecinta Batu Mulia

Demam batu akik kelihatannya masih tetap bakal berlanjut. Dengan adanya banyak type batu akik yang ada di nyaris semua lokasi di Indonesia, kelihatannya negara terkasih kita ini bakal jadi surga untuk penggemar batu akik. Tidak cuma diburu beberapa kolektor domestik, tetapi beberapa kolektor batu mulia dari mancanegara telah mulai masuk ke Indonesia.

Dari banyak type batu akik yang ada, terdapat banyak type yang sangatlah disukai oleh beberapa penggemar #batu akik. Untuk Anda yang tengah menggerakkan usaha ini, sebaiknya bila Anda juga memiliki koleksi batu akik yang paling diburu sekarang ini. Type batu akik apakah yang banyak disukai itu, apakah Anda telah memilikinya, cermati sebagian type batu akik dibawah ini.

1. Type Batu Akik Bacan Hijau

Banyak kolektor berburu batu akik type ini. Batu akik yang datang dari Halmahera Selatan, Maluku Utara tepatnya di daerah Pulau Kasiruta ini sangatlah diminati bahkan juga hingga kolektor mancanegara juga turut berburu batu ini. Banyak keunggulan dari batu akik type ini yang membuatnya banyak di cari.

Salah satu yang lain dengan type batu akik yang lain, bahwa batu ini dapat bermetamorfosa dengan cara alami makin lama makin indah. Dari type batu bacan ini yang paling popular yaitu type batu bacan doko serta batu bacan palamea.

Artikel berkenaan : Ingin Melakukan bisnis Batu Akik, Cermati 7 Hal Ini

2. Type Batu Akik Kalsedon

Memiliki ciri seperti diselimuti kabut transparan, makin menaikkan keeksotisan dari batu akik type ini. Dapat diketemukan di daerah Jawa Barat serta daerah Sulawesi Tenggara batu ini seolah turut melengkapi keindahan type batu akik yang ada di Indonesia.

Terkecuali di daerah diatas, baru – baru ini type batu akik kalsedon juga diketemukan di daerah Pacitan Jawa Timur.

3. Type Batu Akik Kalimaya

Type batu akik yang walau lembek, namun masih tetap banyak yang mencari nya. Dengan ciri khusus pancarkan warna sejenis berlian jadikan batu ini termasuk juga buruan nomer satu untuk beberapa kolektor.

Type batu akik ini kerap dimaksud dengan opal ini diluar negeri dapat diketemukan di negara India, Meksiko, Australia serta Mesir, untuk di Indonesia sendiri dapat ditambang di Banten.

4. Type Batu Akik Safir

Batu akik seperti ini termasuk mahal serta memiliki segmen pasar sendiri. Termasuk type batu yang mahal namun layak untuk keelokan batu akik ini.

Terkecuali dari type warna yang demikian dikagumi, batu akik type ini dapat dikira mempunyai manfaat dapat menentramkan jiwa atau pikiran yang tengah kalut. Hingga makin tingkatkan harga dari batu akik type safir tersebut.

5. Type Batu Akik Topaz

Type batu akik yang juga jadi primadona di kelompok penggemar batu mulia. Batu akik topaz mempunyai pilihan warna jingga, kuning serta kemerahan.

Type batu ini dapat diketemukan di negara Brazil, Srilanka, Meksiko juga di negara Rusia. Untuk yang yakin bakal manfaat dari batu akik, batu type ini dapat kurangi depresi untuk pemakainya.

6. Type Batu Akik Sungai Dareh

Akik-Sungai-Dareh

Type batu akik dari Sumatera Barat ini sangatlah popular sekarang ini. Banyak penggila serta kolektor batu akik sangatlah suka pada batu ini. Bahkan juga beberapa pemimpin negara juga diduga juga menggunakan batu akik ini.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono serta Barrack Obama juga diprediksikan juga menggunakan pakaian akik ini. Hal semacam ini makin jadikan batu ini sangatlah mahal serta berkelas.

Baca juga : 4 Misal Usaha Kecil Mungkin Yang Ada di Seputar Kita

7. Type Batu Akik Zamrud

Batu dengan warna khas hijau ini dapat sangatlah di kenal dikalangan penggemar batu akik. Type batu ini telah di kenal mulai sejak beberapa ribu th. dipakai juga sebagai batu perhiasan.

Batu dengan kekerasan 7. 5 taraf mohs ini sangatlah dihargai serta dimuliakan pada zaman kerajaan lantaran dikira juga sebagai simbol kemakmuran juga kedamaian. Jadi layak terasa bila batu ini dihargai sangatlah mahal dari dahulu hingga saat ini.

Nah, tersebut sebagian type batu akik yang paling banyak diburu oleh beberapa kolektor untuk sekarang ini. Serta yang paling membanggakan yaitu beberapa besar batu mulia itu sangatlah banyak serta menyebar di beragam daerah di Indonesia.