Metode Perawatan Batu Sungai Dareh

Metode Perawatan Batu Sungai Dareh- Keindahan batu sungai dareh yang sudah dibentuk terletak pada corak atau komposisi warna dalam batu, kilau hasil penggosokan yang sempurna, serta pantulan cahaya bila diberi cahaya dari atas. Seperti batu bacan dan lumut aceh maka batu sungai dareh ini juga akan berproses menjadi kristal yang indah tentunya memerlukan waktu dan perawatan yang khusus. Batu sungai dareh yang telah menjadi kristal tentu harganya jauh lebih mahal dibanding yang masih proses.

Batu sungai dareh yang telah menjadi kristal tentu harganya jauh lebih mahal dibanding yang masih proses. Keindahan batu sungai dareh yang sudah dibentuk terletak pada corak atau komposisi warna dalam batu, kilau hasil penggosokan yang sempurna, serta pantulan cahaya bila diberi cahaya dari atas.


Caranya sangat mudah yakni :

1. Anda hanya perlu membeli air yang mengandung oksigen atau lebih dikenal dengan air Oxy yang banyak dijual di supermarket atau mini market disekitar rumah.

2. Masukkan batu sungai dareh dalam air oksigen dan tutup kembali dengan rapat. Biarkan kurang lebih 3 – 7 hari dalam wadah tertutup.

3. Keluarkan batu dan dijemur dibawah terik matahari minimal 1 jam dan maksimal 3 jam dalam sehari, setelah dijemur rendam kembali batu dengan air oksigen dalam wadah tertutup rapat.

4. Lakukan berulang-ulang hingga diperoleh perubahan pada batu sungai dareh menjadi kristal. Mungkin baru mulai terlihat hasilnya setelah dilakukan selama 1 sampai 3 bulan.

Demikian Sajian singkat tentang Metode Perawatan Batu Sungai Dareh. Semoga artikel singkat ini dapat memberikan manfaat bagi para pengunjung pusatbatu.com. Selamat mencoba semoga berhasil.