Gemsart Festival Pamerkan Batu Mulia dari Berbagai Daerah

Arena Gemsart Festival menyuguhkan batu mulia yang datang dari beragam lokasi di Indonesia. Acara yang diselenggarakan di Atrium Broadway The Park Mall di Solo Baru Sukoharjo sampai Selasa (30/3/2015) itu juga sediakan bongkahan batu mulia.


Ketua panitia Gemsart Festival, Sempurna Prasetyo, menyampaikan pameran batu mulia di mal belum pernah dikerjakan pada awal mulanya.

Oleh karenanya, pihaknya mengadakan acara tersebut di mal untuk mendatangkan situasi yang tidak sama.

“Pameran ini diikuti 20 stan yang mewakili daerah di Indonesia. Peserta dibatasi lantaran tempat tak terlampau besar. Batu mulia yang dipamerkan ini di jual dengan harga sekitar Rp30. 000 sampai Rp75 juta dari yang telah digosok serta di buat aksesories sampai yang masih tetap bongkahan batu, ” katanya waktu didapati wartawan di Atrium The Park Mall, Rabu (25/3/2015) malam.

Menurutnya, bongkahan batu mulia didatangkan lantaran umumnya anak muda mempunyai kreasi sendiri untuk membuat batu mulia.

Dia mengemukakan, pameran kesempatan ini bukan sekedar memamerkan batu mulia namun juga disemarakkan dengan berbagai lomba, seperti lomba gambar unik, gambar panorama, serta gambar manusia.

Diluar itu, ada pula talkshow tentang investasi batu mulia serta demo menggosok-gosok batu mulia yang baik.