Harga Batu Akik Bungur Tanjung Bintang

Batu Bungur adalah type batu akik yang termasuk juga dalam kelompok batu Kuarsa dengan tingkat kekerasan sampai 7 taraf Mohs. Batu Bungur ini juga mempunyai sebagian type dengan karakteristik yang berlainan. Batu Bungur type pertama yaitu Batu Bungur Kalimantan, batu type ini adalah batu bernilai sangatlah tinggi yang telah disadari dengan cara Internasional. Batu yang datang dari Pulau Kalimantan ini mempunyai ciri khas berwarna ungu pekat yang rata namun masih tetap mempunyai transparansi warna, diluar itu serat dalam batu ini dapat juga tampak terang.

Type ke-2 Batu Bungur yaitu Batu Bungur Tanjung Bintang, Type batu ini datang dari daerah Lampung. Warna pada batu ini sedikit sirna serta mengkilat dan ada penggumpalan warna di salah satu segi batu. Untuk diluar negeri juga di kenal type Batu Bungur Brazil yang datang dari Brazil dengan warna yang lebih sirna dari pada batu Bungur Tanjung dan serat yang lebih kasar dari Batu Bungur Kalimantan. Batu Bungur mempunyai sebagian manfaat, batu yang digunakan oleh sebagian pemimpin dunia ini diakui memberi aura kewibawaan serta bisa menarik lawan type.

Harga Batu Bungur di market dapat meraih jutaan rupiah, untuk harga unit batu Bungur yang belum berupa cincin harga nya dapat meraih 5-6 juta rupiah per paket, paket di sini diisi seputar 10 butir batu Bungur. Bahkan juga untuk batu Bungur yang masuk kelompok langka seperti batu Bungur Lampung, harga nya dapat meraih beberapa ratus juta rupiah.