Batu Cylop Dari Tanah Papua

Batu Cylop Dari Tanah Papua- Demam batu akik kini semakin melanda masyarakat Indonesia tanpa pandang bulu, mulai warga biasa hingga kalangan elite dan kaum berpunya. Perburuan batu akik pun lantas menjadi fenomena baru dalam beberapa bulan terakhir. Fenomena demam batu akik ini ternyata meluas hingga ke ujung timur Indonesia yakni di Papua Masyarakat di sana kini juga tengah ramai memburu akik. Salah satu yang dicari yang berasal dari daerah Papua sendiri, yaitu batu akik Cyclop.

Tanah Papua kaya akan batu akik (gemstone). Batu Cyclop adalah salah satu batu yang jadi andalan provinsi paling timur Indonesia ini adalah . Batu jenis ini paling dicari. Perburuan pun dilakukan di kawasan pegunungan.

Batu Cyclop Batu warna warni ini banyak ditemukan dari pegunungan Cyclop kab Sentani, Jayapura sangat bagus digunakan sebagai mata cincin.dan pelengkap aksesoris lainnya.

Cylop merupakan batu Kuarsa Kristal yang memiliki berbagai macam jenis warna. Untuk batu Akik Cyclop itu sendiri, warna yang paling banyak ditemui antara lain warna biru, hijau, kuning, merah & orange.

Seolah tak ingin ketinggalan dengan trend batu akik yang ada saat ini, batu akik Cyclop berkualitas pun dapat dilihat melalui cirinya. Yakni seperti akik kebanyakan yang tembus cahaya apabila disorot dengan lampu senter LED.

Demikian informasi  yang kami sajikan tentang Batu Cylop Dari Tanah Papua ini. Semoga sajian singkat ini bisa memberi manfaat bagi anda dalam mengenal batuan dari tanah Nusantara ini.