Harga Batu Akik Anggur


 Batu akik anggur yaitu sejenis batu permata mulia yang paling wajar serta sangatlah banyak didapati di Indonesia, jauh saat sebelum fenomena demam batu akik (gemstone) menempa di beragam penjuru negeri.

Bila dipandang dari orisinalitas serta asal-usul daerahnya, batu akik anggur datang dari Lampung, satu diantaranya type batu akik anggur api (fire calcidony), biru langit, bungur, kecubung, serta lain sebagainya. Tanda-tanda serta memiliki bentuk juga kerap kita dapatkan di beragam toko atau penjual akik, yakni bening mulus serta tak mengkristal.

Tidak cuma didapati di Lampung, batu akik anggur sangatlah banyak diketemukan di beragam lokasi di Indonesia, terlebih Jawa. Bahkan juga, cincin batu akik anggur seringkali dipakai juga sebagai media supranatural atau tempat makhluk gaib sebangsa jin untuk menolong keselamatan, penglarisan, sampai kenaikan pangkat serta jabatan.

Tetapi, sekarang ini cincin batu akik anggur telah mulai dipakai juga sebagai komoditi ekonomi untuk memperoleh dollar serta dipakai juga sebagai perhiasan dalam kelompok batu mulia dengan harga yang fantastis. Beberapa pameran batu akik pernah tawarkan sejumlah Rp 50 juta rupiah.

Harga batu akik anggur
Di dalam ramainya berita (news) sekitar batu akik di Indonesia, harga batu akik anggur alami kenaikan penting. Di beberapa website jual beli on-line, satu cincin batu akik anggur dihargai Rp 250 ribu sampai Rp 1 juta.

Bahkan juga, cincin batu akik anggur berkwalitas, asli, serta betul-betul tawarkan satu batu permata mulia yang elegan, satu batu akik anggur dapat di jual sampai Rp 5 juta ke atas. Wah, fantastis sekali bukan?