Bahan Batu Akik Istimewa Ada Di Ponorogo

Bahan Batu Akik Istimewa Ada Di Ponorogo- Bumi Nusantara memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Salah satu kekayaan alam tersebut adalah batu akik atau batu mulia yang kini sedang populer di seluruh penjuru Nusantara.

Berita tentang penemuan batu akik khas Ngerayun ini mendapatkan tanggapan positif dari pihak pemerintah setempat.

Camat Ngrayun Mardianto, SE mengatakan bahwa warga masyarakat Ngrayun saat ini banyak yang beralih profesi sebagai pencari batu akik untuk penompang perekonomian keluarga.

” Kami akan urus potensi alam ini dengan cara menghak patenkan batu ini agar nama batu akik ini tidak diklaim oleh daerah lain. Rencana akan kami hak patenkan takutnya nanti ada wilayah lain atau orang lain yang mengeklaim nama dari batu akik asal wilayah Ngrayun ini seperti Red baron dan Kalsidon,” ujarnya.

Hal tersebut disambut baik serta disetujui oleh kepala desa Ngrayun Thedoros M, dimana batu akik asal desa Ngrayun ini akan diusulkan ke dinas Indagkop guna ditindak lanjuti kemudian warga setempat akan dibina sehinggga akan menjadi UKM.

“Kami sangat gembira, warga desa Ngrayun sekarang mendapatkan hasil tambahan dengan adanya temuan bahan akik ini, tentu ini menambah pendapatan warga Ngrayun itu sendiri,” tegasnya.

Pemerintah kecamatan Ngrayun berencana untuk langkah kedepan akan mengurus keabsahan hak paten nama akik asal Ngrayun ini sekaligus memperkenalkan dengan menggelar acara Pameran batu akik.

Demikian informasi singkat tentang Bahan Batu Akik Istimewa Ada Di Ponorogo. Semoga informasi ini berguna bagi anda para pecinta batu akik asli Indonesia.