Cara Membedakan batu akik atau batu mulia yang asli dengan yang palsu

Banyak yang ajukan pertanyaan " bagaimanakah panduan serta trick Membedakan batu akik atau batu mulia yang asli dengan yang palsu? " untuk membedakan batuan yang asli dengan yang palsu sesungguhnya susah-susah mudah bergantung situasi batu atau bentuk batunya sendiri. Berdasar pada pengalaman-pengalaman orang yang telah beberapa puluh th. menekuni dunia batu mulia terdapat banyak panduan serta trick yang dapat anda kerjakan untuk membedakan batu akik atau batu mulia yang asli dengan yang palsu. Karena batu mulia ada yang bentuk sintetis (Plastik) umumnya terbentuk dari Plastik, Kaca, langkah mengujinya yakni :


1. Tempelkan Di pipi
lantaran bila batu itu dingin serta merasa lama-lama menghangat dapat di pastikan itu asli, bila batu itu segera hangat dapat di yakinkan juga batu itu Palsu, lantaran hantaran panas yang diakibatkan oleh badan kita bila itu batu asli jadi bakal merasa dingin terlebih dulu serta lama kelamaan bakal dingin itu karena batuan asli bakal lama menghantarkan panas tidak sama dengan yang palsu batu itu bakal lebih cepat menghangat.

2. Bakar Dengan api atau Sulut Api rokok
bila batu itu asli batu itu akan tidak menyebabkan sisa gosong atau cacat meleleh pada batu itu, tidak sama dengan yang palsu batu itu bakal tampak gosong serta ada susut yang meleleh. tetapi dalam konteks pengujian dengan api tengah (korek) atau api rokok, seluruhnya batu bahan yang keras juga bakal ada kecacatan apabila di bakar dengan api yang beritensitas tinggi pengujian ini cuma dapat dikerjakan dengan batu Kristal serta chalcedony bila pada batu kalimaya serta opal Kalimaya serta Kristal Garut berdasar pada pengalam ke-2 batu ini bakal retak.

3. Sesudah Disulut api dengan Itensitas Rendah batu bakal cepat Dingin
walau sudah disulut korek api, serta rokok karakter batuan asli ini bakal cepat kembali dingin, tidak sama dengan batu buatan atau sintetis batu itu bakal lama menyiman panas. Janganlah sesekali kerjakan eksperimen pada batu Fosil seperti : type batuan Kapur seumpama Foris serta batuan Fosil yang lain.

4. Saksikan dalam batu dengan Pertolongan Terawang
bila Srat batu tampak berserat-serat tampak retak serta bermotif dapat di pastikan juga batuan itu asli. anda pasti tahu sistem terbentuknya batu tidak sering sekali kita saksikan batuan yang tak ada sekalipun serat serta retak.

Serta ada Sebagian Ciri khas dari batu sintesis yaitu

1. Bening seperti kaca tanpa ada serat sama-sekali serta tampak ada hawa didalamnya.
2. Batu merasa Lebih enteng dari Biasanya
3. Batu bakal cacat serta sisa gosong bila sudah disulut api dengan Itensitas tengah. (terkecuali batu Kapur serta sedimen Kayu)
4. batu bakal merasa lebih kuat serta keras daripada batuan yang asli

tersebut sebagian panduan serta trick Membedakan batu akik atau batu mulia yang asli dengan yang palsu semoga hal semacam ini jadi bahan pertimbangan anda saat sebelum beli batu mulia yang anda kehendaki selamat coba.