3 Cara Membedakan Giok Asli dan Tiruan yang Mudah Dan Cepat

Langkah membedakan giok asli serta tiruan harus anda kenali lantaran batu mulia ini yaitu batu yang sering anda dapatkan di jual di beragam daerah. Batu ini tidak cuma di jual di beberapa toko batu mulia, namun banyak juga beberapa penjual kaki lima yang jual batu giok di kota-kota. Supaya anda tidak tertipu dengan penjual yang cuma mau memperoleh keuntungan besar dari batu yang telah popular itu, tidak ada kelirunya anda tahu langkah membedakan batu giok asli serta palsu.

Batu giok yang namanya telah popular mulai sejak lama ini, dulunya yaitu suatu benda yang dapat dipakai untuk lihat strata seorang. Makin banyak giok yang dipunyai oleh orang itu, jadi dapat disebutkan orang itu mempunyai status social yang lebih tinggi dari pada yang lain. Tetapi, pada zaman saat ini, manfaat batu giok dapat disebutkan telah beralih. Beberapa orang yang cuma membuatnya juga sebagai koleksi atau untuk sebatas aksesori saja. Meskipun fungsinya telah sedikit berubah, namun harga batu giok terus mahal bahkan juga hingga beberapa ratus juta rupiah hingga sangatlah butuh buat anda tahu langkah membedakan batu giok asli serta tiruan.
 Langkah Membedakan Giok Asli serta Palsu
Membedakan Giok Asli serta palsu
Ilustrasi Batu Giok Asli
Beberapa orang yang menyampaikan bila anda mau tahu batu giok itu asli atau tiruan, anda dapat membakarnya. Membakar yaitu salah satu langkah membedakan batu giok asli serta tiruan. Bila waktu dibakar, batu terus dingin bermakna, batu giok itu bisa di pastikan asli. Demikian sebaliknya, bila giok jadi panas sesudah dibakar, dapat disebutkan bahwa giok itu besar kemungkinan palsu atau imitasi.

Langkah membedakan batu giok asli serta tiruan yang lebih akurat yaitu seperti berikut :

 1 Tahan Gores
Batu giok asli tak gampang tergores hingga tidak ada kelirunya anda memberi sedikit guratan pada batu giok bila mau tahu asli atau palsunya. Namun, ingat janganlah terlampau dalam lantaran dapat mengakibatkan kerusakan giok anda.

 2 Warna
Lihatlah warnanya. Batu giok yang asli warnanya akan tidak sirna dibawah cahaya matahari, tidak sama dengan yang imitasi.

 3 Teksturnya
Batu giok juga lebih halus bila anda memegangnya. Jadi pegang benar-benar batu giok saat sebelum anda punya niat untuk membelinya. Struktur batu giok dapat memastikan mutunya.