Hot Topic Batu Akik Motif Batik Asli Rohul Mulai Diburu

Batu akik bermotif Batik Suligi yang mempunyai motif lebih khusus serta menarik sudah jadi batu khas asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Batu ini saat ini banyak diburu beberapa kolektor batu cincin dari beragam di Indonesia.

 " Batu akik motif Batik ini sesaat saat cuma ada di Rokan Hulu, belum diketemukan di daerah lain, " kata Kepala Dinas Pertambangan serta Daya (Distamben) Kabupaten Rohul, Yusmar Yusuf, Kamis (12/3/15).

Yusmar memperkiraan potensi batu akik motif Batik banyak diketemukan di Lokasi Rimba Dengan Maksud Spesial (KHDTK) Bukit Suligi, di Kecamatan Tandun serta Kecamatan Rokan IV Koto.

 " Kita bangga mempunyai batu akik khas yang bermotifkan Batik. Karena tiap-tiap orang lain selera motifnya. Batu ini dapat digunakan cocok dengan baju yang dipakainya, baik juga sebagai batu cincin atau aksesori lain, " katanya.

Yusmar mengungkap ada keunggulan dari batu akik motif Batik, satu diantaranya kaya warna, seperti merah, merah muda, biru, putih, hijau, serta warna yang lain. Batu type ini telah berapa kalinya menang kontes.

 " Batu motif ini dimaksud Batik lantaran memanglah serupa kain batik, " terang Yusmar, bekas Kepala Dinas Kependudukan serta Catatan Sipil Kabupaten Rohul, Riau.

Terkecuali batu akik motif Batik, batu akik motif Blue Rokan serta Solar Rokan lebih dahulu mendunia. Blue Rokan serta Solar Rokan telah berapa kalinya menang kontes batu akik di banyak daerah