Cara Cepat Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal

Cara Cepat Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal- Keindahan warna batu kalimaya Banten bahwa batu kalimaya black opal adalah jenis batuan asli Indonesia yang berasal dari Banten di bagian barat Pulau Jawa. Sebuah batu kalimaya black opal yang telah mengeluarkan kembang atau jarong bisa bernilai jutaan rupiah

Untuk melakukan proses percepatan atau istilahnya treatment pada batu kalimaya black opal sebenarnya tidak terlalu sulit. Yang dibutuhkan adalah air hujan, nzamun apa bila memang sedang tidak musim hujan maka untuk mendapatkan air hujan jadi hal yang mustahil.

Tetapi tidak perlu khawatir bila memang sedang musim kemarau panjang maka air hujan bisa digantikan dengan air kelapa hijau yang biasanya dijadikan obat dan bisa diperoleh di penjual es kelapa muda di pinggir jalan. Atau bisa juga menggantinya dengan cairan isotonik yang dapat diperoleh di minimarket atau supermerket terdekat dari rumah anda. Dari kesemua jenis cairan diatas yang paling sangat dianjurkan adalah dengan menggunakan air hujan.

Berikut cara mempercepat proses batu kalimaya black opal agar keluar jarong dengan menggunakan air hujan, perlu diingat bahwa untuk mendapatkan kembang jarong yang maksimal sebaiknya langkah-langkah dibawah ini dilakukan pada batu kalimaya black opal yang masih berupa bahan belum digosok karena akan terlihat bagian mana yang lebih dominan keluar kembang jarongnya maka bagian tersebutlah yang nantinya akan dijadikan batu hiasan.

Berikut cara langkah-langkahnya :

1. Masukkan batu kalimaya black opal anda kedalam wadah tertutup seperti    botol, toples atau gelas yang meiliki penutup.

2. Masukkan air hujan yang sudah ditampung kedalam wadah yang berisi batu    kalimaya black opal tersebut hingga terendam.

3. Tutup wadah tersebut hingga rapat.

4. Jemur batu kalimaya black opal beserta wadah berisi air hujan tersebut    dibawah matahari terik antara jam 12 sampai jam 2 siang atau kurang    lebih selama 2 jam.

5. Setelah dijemur selama 2 jam angkat kembali wadah dan batu kalimaya    tersebut dan disimpan di tempat bersuhu kamar dan usahakan tidak    terkena cahaya langsung baik lampu atau matahari, misalnya di dalam    lemari atau dikolong tempat tidur dan lain-lain.

6. Seminggu sekali batu kalimaya black opal diambil dari wadah rendaman    air hujan di lap dengan kain kering dan bersih dan digosok dengan    menggunakan serbuk intan atau amplas yang sangat halus bila batu belum    menampakkan kembang jarong.

7. Lakukan proses menjemur (nomor 4) dan menyimpan ditempat gelap (nomor    5) setiap hari, dan setiap seminggu sekali digosok dengan bubuk intan    sambil dilihat apakah sudah ada perubahan pada batu kalimaya black opal    tersebut.

8. Biasanya perubahan akan mulai tampak bila treatment ini telah dilakukan    selama 3 bulan. Bila perlu tambahkan waktu menjemur menjadi 3 jam     dimulai pukul 11 sampai pukul 2 siang.

Demikianlah sedikit ulasan tentang Cara Cepat Mengeluarkan Jarong Batu Black Opal dengan air hujan. Kualitas kembang jarong sangat ditentukan juga oleh kualitas bahan batu kalimaya black opal yang anda miliki. Selamat mencoba.