Cara merawat batu akik agar selalu mengkilap

mempunyai koleksi batu akik, batu mulia maupun batu permata, pasti satu hal yang sangatlah mengasyikkan, terlebih koleksi batu akik itu telah di ikat dengan logam yang cantik serta cocok berupa cincin. Makin hari peminat beragam type batu akik makin bertambah, serta hal semacam ini berbanding terbalik dengan stock bahan baku yang makin menipis. Hingga harga batu akik makin mahal lantaran terbatasnya stock.

Mempunyai koleksi sebagian batu cincin, pasti bukanlah sekedar hanya bagaimanakah kita memakainya. Lantaran keindahan kilap batu cincin, terkecuali berbahan dasarnya, sangatlah tergantung lewat cara menjaga batu akik itu. Lantaran dengan perawatan yang baik serta pas, koleksi batu akik pasti bakal makin terlihat indah serta bercahaya.

Type batu akik yang kerapkali kita pakai, seiring berjalannya waktu pasti keindahannya bakal menyusut di sebabkan oleh beragam hal, seperti terpapar cahaya matahari, terkontaminasi debu, alami gesekan dengan beragam benda keras yang lain, pasti hal semacam ini bakal bikin batu cincin yang kita gunaka dapat alami pergantian warna atau alami sisa goresan.

karenanya, supaya batu cincin yang kita pakai senantiasa terlihat indah serta kinclong, jadi menjaga batu akik atau membersihkannya yaitu hal teratur yang perlu kita kerjakan dengan cara teratur. Supaya seiring berjalannya waktu batu cincin kita senantiasa terlihat terawatt, siapa tahu di hari esok, batu cincin kita jadi barang mahal lantaran kelangkaannya.

Di bawah ini langkah menjaga batu akik yang baik supaya type batu akik punya kita senantiasa terawatt serta tak rusak.

pertama, Terdapat banyak type batu akik yg tidak tahan dengan suhu panas, hingga bila kita kurang memahami pada ciri-ciri batu cincin, baiknya jauhi dari paparan cahaya matahari yang terlampau lama, lantaran hal semacam ini dapat mengakibatkan pergantian warna pada batu akik.

ke-2, Bila batu akik yang anda punyai mempunyai tingkat kekerasan yang rendah, baiknya jauhi mencucinya dengan air panas. Sebagian type batu akik memanglah butuh di rawat dengan air hangat, namun terus memerhatikan type serta ciri-ciri batu akik.

ketiga, Untuk bersihkan batu akik, kita dapat memakai air sabun yg tidak keras, jauhi pemakaian cairan pemutih atau memiliki bahan kimia keras serta panas.

ke empat, Pakai lap lembut untuk menggosok-gosok batu akik anda serta kerjakan dengan gerakan lembut serta perlahan-lahan. Untuk menjangkau sisi yang lebih sempit, kita dapat memakai bulu sikat gigi yang lembut. Lalu kita dapat mengeringkannya dengan mengangin anginkannya.