Metode Perawatan Batu Giok Solar Madu

Metode Perawatan Batu Giok Solar Madu- Salah satu jenis batu giok Aceh yang paling laris dan banyak dicari oleh para penggila batu adalah jenis Giok Solar Madu. Hal ini diakui langsung oleh pemburu-pemburu batu alam.

Batu giok asal Gayo bahkan memiliki kadar kekerasan Moh’ s yang sangat tinggi. Batu Giok solar madu yang sudah diuji kekerasan di laboratorium di Jakarta memiliki kadar kekerasan mencapai 7, 3 Skala Moh’ s. Batu kelas ini tergolong jenis batu mulia dan batu mulia tanggung, nilai kerasnya kira-kira 7, sebagian besar terdiri dari asam kersik ( kiezelzuur).

Perlu kita ketahui bersama bahwa, keindahan batu ini terletak pada giwang air yang berada didalam batu tersebut dan bisa dilihat apabila batu solar aceh sudah kristal dan plong sempurna. Semakin mantap giwang airnya maka akan semakin mahal harga jualnya.

Dengan semakin bertambahnya penggemar, maka banyak orang yang mulai mencari panduan Cara Merawat Batu Giok Solar Madu ini. Karena bila hanya sekedar memiliki saja tidak cukup namun perlu juga untuk mengetahui cara meningkatkan dan mempertahankan keindahan batu giok solar madu.

Metode Perawatan Batu Giok Solar Madu
agar keluar giwang air sehingga batu akan nampak semakin cantik berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu anda lakukan :

Siapkan Bahan-bahan sebagai berikut:

1. Wadah trasparan ( Toples atau botol bening )

2. Air ber ph9

Cara dan langkahnya sebagai berikut:

1. Rendam batu solar aceh dengan air ber ph 9 contohnya air oksigen selama satu minggu

2. Jemur batu bersama air rendaman setelah satu minggu selama 3 jam

3. Simpan batu ditempat sejuk, namun jangan di kulkas

4. Lakukan perawatan ini secara berulang kali

Demikianlah ulasan singkat mengenai Metode Perawatan Batu Giok Solar Madu. Semoga makin menambah pengetahuan dan wawasan kita. Selamat mencoba.