Harga Indocreas dan Anggur Spritus Raja yang Katanya Pesaing Batu Bacan

Satu tahun lebih paling akhir orang ribut berebut batu bacan dari kepulauan halmahera. Pesona giok asli Indonesia ini dapat tidak kalah jauh dengan Indocreas serta Anggur Spritus Raja.

Anggur Spritus Raja mempunyai pesona warna biru langit. Batu yang di ketahui datang dari tanah Sumatera ini sudah lama di kenal oleh pengagum batu akik. Namum pamornya terus kalah dengan batu bacan.

 " Bacan pasti dalam periode waktu singkat dapat langka waktu itu harga semakin melangit serta tak tutup kemungkinan bakal nampak batu mulia baru, sekarang ini orang telah mulai melirik batu anggur spritus raja, " tutur Siswanto pedagang batu akik di tepi KBT, Selasa (5/8/2014).

Sekarang ini harga bahan baku batu asal tanah sumatera itu masih tetap di bawah harga batu bacan. Tetapi dari hasil sebagian pameran batu mulia, pesona batu ini senantiasa bisa perhatian dari juri.

 " Tidak tahu mengapa walau sebenarnya bila pameran batu ini senantiasa juara satu, saya sendiri lihat bila batu ini bisa mengantikan pesona batu Bacan nanti, " katanya.

Tidak sama dengan Siswanto, Aji Pedagang batu Akik yang mempunyai kios di Pasar Rawa Bening, Jatinegara menjelaskan kurun waktu dekat pesona batu Indocreas bisa menaklukkan batu Bacan.

 " Bila saya lihat Batu Indocreas ini bisa menaklukkan batu Bacan, lantaran batu ini sejenis giok yang asli dari Aceh, pasti saat Giok asal Halmahera ini semakin langka, dapat tergantikan batu ini,

Indocreas sendiri adalah salah satu batu mulia asal serambi Mekkah. Kemunculannya mempunyai warga yg tidak jauh tidak sama dengan bacan asal kepulauan Halmahera. Pasalnya hadirnya batu Macan mulai di cari orang-orang mulai sejak pemborong asal Taiwan mulai kehabisan batu giok di daerah asal mereka.

Pendapat yang tidak sama diutarakan oleh Widodo (39) pengagum batu akik. Pria ini menjelaskan pamor batu bacan jual mulai sejak digunakan SBY serta Obama.

 " Ini juga bakal mengekor saat kepala negara menggunakan batu akik beberapa orang juga bakal ikutan memburu mulai sejak itu batu ini bakal merangka naik, " papar Widodo.

Widodo menyampaikan nantinya kelak hadirnya batu akik asal Indonesia bisa menaklukkan batu mulia dari luar negeri. Ia juga lihat presden baik saat batu bacan jadi buruan orang.

 " Saat ini kita tinggal lihat segi positif bahwa tiap-tiap inci dari tanah air kita mempunyai pesona batu mulia yg tidak kalah berkompetisi dengan batu mulia seperti ruby, saphire dan sebagainya, " katanya.