Banyak Beredar Batu Sintetis, Kenali Ciri Batu Tapak Jalak Asli

Dari saat kewaktu banyak bermunculan type serta warna batu akik maupun batu mulia, muali dari yang ditambang dari bumi, laut, gunung, juga bermunculan batu sintetis, semestinya pengemar batu pemula mempunyai pengetahuan perihal itu.

Terlebih untuk memperoleh batu langka memanglah susah memanglah banyak pemula terkecoh bakal keaslian batu ini.

Bahkan juga sekarang ini juga yang pada sekarang ini memalsukan umpamanya batu tapak jalak, jadi dari tersebut untuk anda yang tertarik dengan type batu akik ini pasti mesti tahu beragam jenis ciri batu tapak jalak asli.

 " Batu tapak jalak sendiri mempunyai motif spesial yakni seperti sinyal plus atau sinyal lebih pada permukaannya, serta untuk batu tapak jalak yang asli garisnya sendiri bakal berwarna seperti lilin serta tak rata atau mulus dan bakal tampak tidak tipis, " terang Hengki Kolektor batu akik Pelalawan, Minggu (1/2/15).

Dikatakannya, diluar itu, keempat sisi bagian itu akan tidak tembus bila tersorot sinar, tetapi garis yang berupa sinyal lebih dibagian tengahnya itu akan ditembus oleh sinar, serta untuk batu tapak jalak yang asli juga 4 bagian sisi di luar garis itu akan tidak tampak terdiri rata.

 " Bila garis itu sangatlah lurus serta rapi dan 4 bagiannya terdiri sangatlah rata, jadi ada kemungkinan bila batu tapak jalak itu bukanlah batu akik asli tetapi cuma batu akik sintetis atau batu akik palsu, " Ungkap Hengki.

Ciri - ciri itu terang Hengki, yaitu sedikit pengetahuan tentang sebagian ciri batu tapak jalak asli yang sudah kita kenali berbarengan, supaya pemula maupun yang mau mempunyai batu type ini tak dikibuli penjuial batu.

 " Semoga sedikit infomasi batu akik & permata diatas bisa menolong dan bisa berguna buat anda seluruhnya, " Tukas Hengki.