Tips Merawat Batu Black Opal Porselin

Batu Black Opal yang sudah mengkristal cirinya yaitu bentuk serta permukaan batu yang seperti porselin, serta itu tandanya siap untuk di treatment. Meskipun batu black opal sudah mengkristal namun belum keluarkan jarong, jadi batu black opal porselin itu masih tetap butuh dikerjakan perawatan supaya dapat keluarkan jarong. Baca juga Panduan Pilih Bahan Black Opal
Kesempatan ini kami coba membahas Panduan Menjaga Batu Black Opal Porselin dengan minyak kayu putih serta minyak baby oil, langkah tersebut di yakini bisa menolong batu black opal untuk keluar jarongnya.
Bahan yang disediakan :
Wadah dari kaca
Minyak kayu putih
Minyak Baby Oil
Langkah perawatan :
Masukkan batu black opal dalam wadah kaca serta rendam dengan kombinasi minyak kayu putih serta baby oil dengan perbandingan 1 : 1, Kerjakan perendaman sepanjang satu malam.
Siang harinya, mengeluarkan batu dari rendaman serta jemur dibawah cahaya matahari, bila batu kering oleskan dengan minyak yang kita buat tadi supaya tak retak. Serta sore harinya kita rendam kembali.
Langkah perawatan di atas dapat kita kerjakan seputar lebih kurang 1 hingga 3 bln., bila sukses batu itu bakal nampak bibit jarong berbentuk titik cahaya kilap diatas permukaan batu black opal tadi. Serta tingkat kesuksesan anda juga ditetapkan dengan kesabaran.