Di Sini Tempatnya Beli Akik Murah!

Mesti disadari hype batu akik akan lama banget turunnya. Bagaimana tidak, setiap hari masih tetap penuh tuh kios-kios yang jual batu alam ini. Bahkan juga sebagian orang masih tetap setia banget menyusuri beberapa tempat yang punya potensi akan diketemukan bongkahan batuan yang dapat dibikin akik. Loe, pengagum aksesori ini, Gan? Nih, ANE kasih tahu spot keren tempat loe dapat dapetin batu akik murah!

Bila mempunyai rejeki lebih, singgah deh sekali-sekali ke distrik Thamel yang ada di kota Khatmandu ini. Pasalnya, di daerah ini loe akan temukan sebagian kios yang jual batu akik super murah. Janganlah pandang mata sebelah dahulu. Zamrud, Giok, Rubi, varian Lazuli dapat loe dapetin disini.

Harga yang dibanderol lumayan murah tuh, umpamanya saja Ruby merah darah murni satu karat dihargai hanya USD 60 atau Rp 780 beberapa ribu saja. Banderol murah ini dapat termasuk juga batuan yang lain, gan! meyakini banget Thamel akan jadi tempat yang happening banget bila tempatnya ada di Indonesia.

Tidak banyak yang tahu bila sampai kini Nepal yaitu salah satu penghasil batu akik paling hype. Tidak hanya orang Indonesia saja, banyak wisatawan barat yang turun dari Everest ikut-ikutan beli sebagian batu mulia ditempat ini untuk dibawa pulang. Rata-rata jadikan pajangan saja sih, tidak seperti kita yang akan segera dipoles serta jadikan aksesori.

Gunakan batu akik dari Nepal pasti akan jadi kebanggaan sendiri Gan! Siap menaikkan koleksi? Buruan pesen ticket kesana mumpung batu akiknya sale!