Demam Batu Akik Bikin Penjualan Emas Laris Manis

Tidak cuma penggosok batu yang kebanjiran barokah pada musim batu ini. Demam batu akik nyatanya juga dirasa pada penjualan type emas. Di Kota Sampit, ketertarikan beli orang-orang pada emas cukup tinggi.

Menariknya, kesempatan ini penjualan emas dengan jenis cincin permata keliling paling di cari. Hal semacam ini tidak terlepas dari dampak demam batu akik yang sekarang ini menempa di kelompok orang-orang.

”Ya, bila pada awal mulanya kan memiliki bentuk biasa-biasa saja. Mumpung musim batu, sekalian matanya ditukar batu, ” kata Risna, warga Mentawa Baru Ketapang pada Banjarmasin Pos (JPNN Grup).

Hal yang sama disebutkan Yuli, warga Baamang. Diakuinya mengakui dipengaruhi karenanya ada musim batu ini. Bedanya, dia tak pesan emban emas. Namun, beli segera cincin emas dengan mata mirip batu akik. ”Biasanya di toko emas juga ada cincin emas yang matanya batu, ” tutur Yuli.

Ada trend ini dibenarkan yang memiliki toko emas di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit. Sani, yang memiliki toko emas menyampaikan, jenis paling diminati peminat emas adalah cincin permata keliling.