Cara Merawat Jenis Batu Akik Lavender

Cara merawat jenis batu akik Lavender bisa dengan teknik perendaman sekaligus teknik penjemuran. Metode perawatan batu akik ini memang terbilang lama. Sehingga Anda harus ekstra sabar. Sehingga batu Lavender semakin mengkristal. Warnanya yang ungu bisa menampilkan keindahan yang mempesona pada sebuah batu akik. Batuan jenis kalsedoni ini memang memiliki warna yang sangat eksotis.

Dengan perawatan yang tepat, maka batu Lavender akan semakin mengkristal. Sehingga warnanya tidak suram dan semakin indah dan berkualitas. Harganya bisa semakin melonjak tinggi berkali-kali lipat, daripada yang kualitasnya rendah. Untuk merawat batu ini bisa menyiapkan wadahnya, berupa botol atau toples kaca berwarna bening. Setelah itu, merendam batu Lavender di dalam air dengan pH 9.

Kemudian menjemur batu Lavender yang telah direndam selama satu hingga dua jam. Sangat disarankan untuk melakukan penjemuran ini di setiap tiga hari sekali. Kalau semua cara di atas dilakukan dengan tepat dan teratur, biasanya dalam tempo tiga sampai lima bulan batu Lavender akan terlihat semakin bening dan mengkristal.

Batu akik Lavender sangat banyak penggemarnya, di setiap toko online biasanya menawarkan keindahannya dengan beragam rentang harga. Semakin indah dan berkualitas, tentunya harga jualnya semakin mahal. Pastikan batu akik yang Anda beli terjamin keasliannya. Karena popularitas dan keindahannya, banyak produsen nakal yang membuat batu imitasi untuk mengelabuhi pembeli yang tidak begitu paham mengenai batu akik Lavender.