Tips Merendam Batu Giok Aceh dengan Air Kelapa

Aceh Darussalam adalah provinsi paling barat Indonesia. Lokasi ini banyak menaruh potensi batu mulia, satu diantaranya yaitu batu giok Aceh. Type batu akik dengan warna hijau yang indah ini, mulai banyak di buru beberapa penggemar serta kolektor batu akik.

Batu Giok yang ada di lokasi ini adalah batuan dari kelompok chalcedony yang populer mempunyai banyak warna yang indah. Batu giok aceh yang baik yaitu yang mempunyai warna hijau tua, mungkin saja di antara kita ada yang mempunyai batu giok Aceh, namun warna batu masih tetap belum hijau tua, walau sekian kita masih tetap dapat lakukan treatment untuk tingkatkan mutu serta warnanya. Di bawah ini penjelasannya :

Siap air kelapa hiju serta wadah untuk merendam batu giok Aceh, lantas masuk batu giok ke wadah yang telah penuh dengan air kelapa. Tiap-tiap satu jam sekali jemur serta rendam kembali. Ulangilah langkah ini sampai batu giok Aceh tampak alami pergantian warna. Sistem ini memerlukan suatu kesabaran. Dalam periode waktu tiga bln. umumnya batu sudah tunjukkan pergantian warna.