Batu Akik Tetap Diburu Penggemarnya

BATU Akik yang juga di kenal juga sebagai batu cincin atau batu mulia, sekarang ini tengah jadi trend serta demikian popular di orang-orang. Keindahan dan keunikannya seolah-olah jadi magnet pada siapapun yang melihatnya. Fenomena itu bisa dengan gampang disaksikan, di tiap-tiap lapak-lapak penjual batu cincin yang senantiasa ramai disambangi penggemarnya. Satu diantaranya di Jalan Urip Sumoharjo Pekalongan. Seperti umumnya penjual batu akik di pasar-pasar spesifik, tetapi saat ini nyaris di seluruhnya penjuru kota ada penjual batu akik jalanan.

Batu akik memanglah mempunyai level-level atau kelas spesifik, umpamanya seperti berlian, zamrud, ruby atau safir adalah batu mulia yang digolongkan juga sebagai batu permata yang tentu cuma bisa Anda dapatkan di penjual-penjual spesial. Sedang untuk beberapa jenis batu akik seperti type sulaiman, cempaka madu, duri bln., pandan, anggur, badar besi serta lain sebagainya dapat Anda peroleh di beragam lapak penjual batu cincin.

Harga batu cincin juga beragam. Mulai dari batu akik yang bernilai beberapa puluh ribu, beberapa ratus ribu, jutaan sampai milyaran rupiah, bergantung type serta kandungan yang dikandungnya.

Manfaat batu cincin sejatinya memanglah ditujukan juga sebagai penambah keindahan untuk penggunanya. Walau sekian, tidak tidak sering juga orang yang berasumsi bila batu akik mempunyai aura untuk penggunanya.

Salah seseorang pengagum batu akik di Pekalongan, Ahmad waktu didapati Radar menyampaikan bahwa dianya memiliki banyak batu akik dari sebagian type, tetapi hal semacam itu baginya sekedar hanya hoby saja.

“Kalau saya memanglah mempunyai banyak batu akik tetapi cuma untuk hoby saja, itupun harga nya yg tidak terlampau mahal, ” katanya waktu ada disalah satu lapak penjual batu akik.

Mahalnya batu batu akik memanglah sudah jadi ladang usaha yang mengundang selera.

Ditambah lagi usaha ini tidak pernah sepi dari yang berminat. Memanglah banyak penjual batu cincin yang cuma jual batu-batu asli, tetapi tidak sedikit juga oknum yang memakai trend batu cincin ini untuk mencari keuntungan lewat cara lakukan penipuan pada konsumennya.

Bagaimanakah dengan anda, tertarik untuk mengoleksi batu akik? Bila iya cematilah dalam beli.