Batu Akik Disiapkan 'Bersinar' di Majapahit Travel Fair 2015

Penggemar batu akik dimanja dalam Majapahit Travel Fair (MTF) 2015 yang berjalan di Mall Grand City Convex Surabaya, Jawa Timur. Karena di acara berskala internasional pada 7 sampai 10 Mei 2015 itu, panitia mempersiapkan tempat spesial memamerkan batu akik.

 " Dalam pameran kesempatan ini panitia juga sediakan stand batu akik di tempat MTF, " kata Kepala Dinas Kebudayaan serta Pariwisata (Kadisparta) Jawa Timur, Jarianto, Minggu (3/5/2015).

Jarianto mengakui berniat sediakan stand batu akik di even MTF 2015. Hingga, pengagum batu akik bisa bertransaksi di tempat MTF. Bahkan juga, kata dia, pihaknya telah berkomunikasi dengan paguyuban pengagum batu akik di Surabaya, umpamanya di Pasar Kayun, Lokasi Indrapura serta Lokasi Wonokromo.

 " Jadi kami bakal mempersiapkan stand untuk mereka. Kami juga telah berkomunikasi dengan beberapa pedagang batu akik di Surabaya, supaya mereka kelak buka stand di MTF 2015. Hingga bakal mempunyai daya tarik sendiri di MTF itu, " tuturnya.

Beberapa lokasi di Jawa Timur di kenal banyak terkandung batu-batu mulia ini seperti Pacitan dengan batu type kalsedon, Trenggalek dengan type watulimo serta Pamekasan dengan type batu goa.

Karenanya, Jarianto mengharapkan, di MTF 2015 kelak beberapa pengunjung dapat lihat batu-batu mulia khas Jawa Timur. " Semoga stand batu akik ini mempunyai daya tarik sendiri buat beberapa pengunjung nanti, " harapnya.

Sekurang-kurangnya ada 11 Negara yang ikut serta dalam even international itu. Kesebelas negara itu salah satunya Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, serta Belanda.