Diklaim Bawa Hoki, Harga Batu Akik Spritus Bisa Capai Ratusan Juta

Diklaim Bawa Hoki, Harga Batu Akik Spritus Dapat Raih Beberapa ratus Juta. Fenomena batu akik di Indonesia seolah tidak pernah surut sampai detik ini, hal itu dapat dibuktikan dari melejitnya salah satu type batu akik dengan harga yang sangatlah fantastic.

Batu akik type spritus atau biru langit yang disebut batu akik asal Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan saat ini tengah jadi barang langka di lokasi itu.

Alhasil lantaran termasuk langka, harga yang di bandrol untuk batu akik spritus atau biru langit tak akan umum, harga nya melejit sampai meraih beberapa ratus juta rupiah untuk kelas super ukuran standard.

Sekarang ini untuk memperoleh batu akik type itu termasuk sulit, bahkan juga menurut salah seseorang perajin batu akik, batu ini cuma dapat diketemukan di lokasi Desa Simpang Empat Kecamatan Lengkiti yang mempunyai jarak sampai 80 km. atau bila di tempuh dengan perjalanan darat memakai mobil sampai 1, 5 jam lamanya dari Kota Baturaja.

Walau sudah mengetahui tempatnya, tetapi untuk memperolehyapun tak gampang. Butuh lakukan penggalian sampai lima mtr. dalamnya agar bisa memperoleh batu itu.