Batu Akik Cempaka Madu Unik Bermotif Logo Tri Brata Polri

Di Kabupaten Deliserdang ada Batu akik yang berjenis Cempaka Madu bermotif seperti logo Tri Brata Polri, Batu ini didapat dari bongkahan seberat 1 kilo 8 ons yang di datangkan dari Aceh. Sang pemiliknya yang dengan cara kebetulan yaitu seseorang anggota Polri dari Polres Deliserdang yang bertugas di Bandara Internasional Kualanamu, Medan, Brigadir Dedi Kurniawan.

Awalnya dia cuek mendengar dari rekannya bahwasannya batu cincin Cempaka Madu yang dipunyainya itu mirip simbol Tri Brata Polri. Menurutnya, batu Cempaka Madu yang dibelinya cuma sebagai tren. Tetapi, tanpa ada diakui, selesai dibuat batu cincin itu muncul simbol mirip Tri Brata itu.

Dedi menuturkan, batu cincin Cempaka Madu itu diperolehnya selesai dibeli dari rekannya di Aceh seberat 1 kilo 8 ons. Lalu, ia segera mengolahnya ke tukang cincin. " Kata orang serupa logo Tri Brata Polri. Demikian saya bisa batu Cempaka Madu ini, saya olah ke tukang cincin yang diketemukanlah gambar Tri Brata Polri ini, " sebutnya.

 " Kebetulan saya anggota Polri, saya cuma suka saja lihat batu ini, " jelas dia seraya memberikan, batu cincin Cempaka Madu kepunyaannya bakal di jual seharga Rp50 juta. " Namun tujuannya batu cincin itu bakal diberikan pada Kapolri, " kata Dedi sambil tersenyum.