Cara Merawat Jenis Batu Akik Borneo

Cara merawat jenis batu akik Borneo yang tepat memelihara dan meningkatkan keindahan, kualitas dan nilai jualnya. Batu akik ini mempunyai ciri dengan warna merah muda yang sangat cantik. Saat ini jenis batu akik ini sedang naik daun. Sehingga banyak orang ingin memilikinya, khususnya bagi penggemar dan kolektor batu akik. Harga dari batu Red Borneo mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Sangat tergantung dari kualitas dan keindahnnya.

Perawatan adalah tahapan penting untuk menjaga keindahan batu aki Borneo.  Supaya proses mengkristal semakin bagus, Anda dapat memakai batu akik ini setiap hari. Karena panas suhu tubuh akan sangat membantu proses pengkristalan tersebut. Untuk memelihara kilau batu akik ini bisa mengoleskan minyak zaitun secara rutin.

Kalau batu Borneo belum disematkan sebagai mata cincin, maka bisa dilakukan perawatan dengan teknik perendaman memakai air mineral. Cara perawatan lain dengan teknik penjemuran, tapi tidak boleh diaplikasikan terlalu lama. Karena bisa mengakibatkan batu akik ini lebih mudah mengalami retak atau kerusakan.


Dengan pola perawatan yang tepat, maka sangat menunjang keawetan dari batu akik Borneo ini. Jangan lupa menaruhnya atau melepasnya saat akan tidur, bila mengenakan batu akik ini sebagai mata cincin atau liontin. Karena ditakutkan batu Borneo akan terbentur benda keras yang tidak Anda ketahui ketika sedang tidur.