Batu Solar Kemilau Kuansing Unggul di Kontes Batu Akik Riau

Batu akik solar kemilau Kuansing unggul pada kontes yang di gelar di Kabupaten Kuantan Singingi, Propinsi Riau.

 " Itu adalah hasil penilaian tim penguji serta juri yang sudah profesionl, berniat diundang oleh panitia penyelenggara kontes, " kata Sekretaris Panitia kontes batu akik Zulkandra di Teluk Kuntan, Selasa.

Ia menyampaikan, ini kontes yang pertama kali di gelar, dengan lihat keberhasilan penyelenggaraan ini serta memperoleh tanggapan positif dari orang-orang jadi bakal di gelar kontes setelah itu.

Seperti yang ditulis dari Antaranews, Rabu (25/2/2015), batu solar kemilau kuansing punya Defrides juga sebagai pemenang kontes, dinilai panitia mempunyai banyak kelebihan seperti batunya unik, telah mengkristal, cantik serta cocok dengan ikatannya dan tampak terang mengkilau.

 " Pemenang diberikan beberapa hadiah bahkan juga memperoleh sertifikat, " tuturnya.

Menurut dia, untuk pemenang kontes diberikan peluang untuk ikuti kontes tingkat Propinsi Riau yang di gelar pada 26 Februari sampai 1 Maret 2015 yang akan datang di Pekanbaru, Kuansing dalam soal ini bakal mengikutsertakan 10 batu akik dari 50 yang di menawarkan panitia.

Salah satu pemenang kontes Defridel menyampaikan, batu akik kepunyaannya yaitu batu asli Kuansing yang sudah dijaganya dengan baik sampai kini juga sebagai aset pribadi, tetapi bila ada peminat yang menawar, ia siap melelang asal harga nya sesuai sama.

 " Banyak yang sudah menawar batu ini, cuma saja belum ada yang pas, " katanya.

Ketua Komisi C DPRD Kunsing Muslim saat disuruhi komentar berkenaan penyelenggaraan kontes menyampaikan, ia sangatlah bangga atas terlaksananya aktivitas itu serta memberi animo tinggi pada seluruhnya pihak.

 " Ini yaitu suatu kesempatan untuk promosi batu akik daerah, " tuturnya. Ia menyampaikan bakal mensupport kegitan selanjutnya hingga orang-orang menyukai kekayaan daerah sendiri bahkan juga bisa memberi nilai positip untuk warga.