Harga Batu Akik Zamrud Hijau


Harga Batu Akik Zamrud Hijau di pasaran hingga jutaan rupiah. Batu akik ini dikenal dengan warnanya yang indah berupa warna hijau dan hijau tua. Batu ini adalah mineral silikat beril dengan kandungan beryllium. Warna hijau yang ditampilkannya, dikarenakan adanya kandungan kelumit kromium. Terdapatnya kandungan besi dan vanadium juga mengakibatkan terjadinya ragam warna hijaunya. Tingkat kekerasan batu akik ini mencapau 7,5 skala Mohs.

Rowland, seorang doktor pernah melakukan penelitian pada batu Zamrud pada sekitar abad 17. Dalam hasil risetnya itu membuktikan kalau batu Zamrud memiliki manfaat luar biasa dalam menyembuhkan penyakit liver atau penyakit hati. Termasuk mengatasi keluhan kesehatan di bagian kepala.  

Jadi bagi seseorang yang cenderung pelupa, sangat disarankan mengenakan batu akik ini. Manfaat kesehatan lainnya juga bisa dirasakan, khususnya bagi penderita penyakit diabetes melitus atau kencing manis. Bisa juga digunakan sebagai penawar dari sengatan atau gigitan hewan berbisa.

Brazil, Australia, Zimbabwe, Afrika Selatan, Siberia dan Kolombia adalah sejumlah kawasan yang dikenal  sebagai penghasil batu Zamrud berkualitas tinggi dan tentunya dengan harga yang sangat mahal. Terdapat banyak batu akik berwarna hijau, tapi banyak pecinta dan kolektor batu mulia menilai kalau batu Zamrud yang memiliki pesona paling besar. Batu Zamrud dengan kualitas paling bagus dihargai sampai 10 ribu USD per karatnya.