Harga Batu Akik Warna Putih Bening

Harga Batu Akik Warna Putih Bening bisa mencapai jutaan rupiah. Salah satu batu akik yang memiliki warna putih bening adalah batu Kinyang Air. Jenis bebatuan chalcedony ini memiliki corak dan warnanya yang sangat cantik dan menawan. Penampilan warna putih beningnya seperti memancarkan aura ketentraman, ketenangan dan kesejukan. Batu ini kerap disebut sebagai batu kenanga dan masuk dalam jajaran batu akik populer karena keindahannya.

Batu akik ini berasal dari batu cadang sungai dan pegunungan dengan kandungan air yang cukup tinggi. tingkat kekerasannya dari 5 hingga 6 skala Mohs. Dengan begitu batu ini sangat rentan pecah. Setidaknya batu ini mempunyai tiga jenis pamor, seperti pamor halus atau collono, pamor air widuri dan pamor sulaiman. 

Batu akik ini tidak termasuk dalam golongan batu mulia, tapi tetap diminati banyak orang karena keindahannya sangat memikat. Terdapat beragam corak di pasaran, seperti kinyang embun, kinyang badur, kinyang asap, kinyang emas, kinyang es, kinyang air laut dan kinyang air pelangi.


Berbagai khasiat yang dimilikinya adalah sebagai pengasihan atau pemikat lawan jenis untuk tujuan baik, penglaris usaha atau mengembangkan bisnis, azimat dalam melindungi diri, terhindar dari tindakan orang jahat, menyerap energi murni atau chi di alam sekitar dan berbagai manfaat positif lainnya. 

Ciri khas dari batu akik ini adalah warnanya yang putih bening sangat mirip dengan batu es. Tapi kalau terpapar sinar akan muncul kilau pelangi di dalamnya. Sehingga seperti batu akik biduri bulan.