Batu Akik Ijo Bungbulang, Keindahan dan Kelangkaannya

Keindahan serta daya tarik khas yang dipunyai oleh batu akik Bungbulang nyatanya memiliki pengagum sendiri, dari mulai orang-orang umum sampai beberapa petinggi serta entrepreneur.
Alami Green Chalcedony yang umum dimaksud Batu Ijo Bungbulang Garut telah di kenal mulai sejak masa th. 80-an. Pamor batu itu semakin hari semakin turun, lantaran batu yang berkwalitas baik susah diketemukan. Di tempat galiannya, di tambang batu rakyat di Desa Gaod, Kecamatan Bungbulang, batu itu sudah dinyatakan punah serta habis.
Tetapi bila batunya berkwalitas, keindahan serta kelangkaannya bikin harga nya melambung sampai beberapa puluh juta rupiah.
Menurut yang memiliki toko Golden Gemstone di Plaza Palladium, Marlin Golden dengan kata lain Asun, dianya mempunyai batu Ijo Garut Bungbulang seperti buah semangka. " Ini mempunyai saya ijo garut bungbulang, dengan motif seperti semangka, " ucap pria berumur 28 th. ini, Selasa (21/4).
Dikatakannya, untuk orang-orang yang mau beli batu seperti buah semangka itu bisa segera datang ke tokonya. " Saya jual murah, hanya Rp8 juta, " kata pria yang menggunakan kaca mata ini.
Tetapi, untuk jadi batu ijo garut bungbulang yang kristal sangatlah diperlukan saat yang lama serta harga nya sangatlah mahal. " Bila telah kristal baru harga nya mahal, " katanya.