Batu Akik Harga 1 Milyar

Batu Akik Harga 1 Milyar bermotif naga, belakangan ini memang sedang menjadi buah bibir. Harganya yang sangat fantastis hingga miliaran rupiah sangat memikat perhatian para pencinta dan kolektor batu akik. Sebelum ada batu akik motif naga di Aceh yang harganya mencapai 20 miliar. Kali ini batu akik ini dimiliki oleh Sugino yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada sebuah pameran yang diikutinya, batu kepunyaannya itu memang dibanderolnya dengan harga hingga 1 miliar rupiah.

Sugino memang seorang penggemar sekaligus penjual batu akik  bernilai sangat tinggi. Paling murah batu akik koleksinya dijual dengan harga minimal 4 juta rupiah. Untuk melengkapi koleksinya dia juga berkeliling Indonesia untuk mendapatkan berbagai batu akik berkualitas tinggi dan cantik. Dia sering berkeliling di daerah Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara dan Sumatra dan juga di kawasan Yogyakarta sendiri. Harga yang termurah seperti jenis batu obi dan batu bacan yang penggemarnya sangat banyak.

Menurutnya bisnis batu akik prospeknya sangat cerah, karena jumlah penggemarnya semakin banyak. Seiring dengan semakin tingginya demam batu akik di tanah air. Setiap batu akik mempunyai karakteristik tersendiri. Semakin unik, menarik, cantik dan langka, maka harganya bisa melonjak sangat tinggi. memang harga batu akik memang sangat fluktuatif, tapi kecenderungannya selalu mengalami pelonjakan harga. Khususnya yang memiliki motif khusus, seperti naga, ratu kidul dan sebagainya.