Cara Merawat Jenis Batu Akik Cempaka Putih

Cara merawat jenis batu akik Cempaka Putih terbilang mudah. Jadi tidak perlu menggunakan jasa perawatan batu akik. Batu Cempaka  memang banyak jenisnya, seperti merah delima cempaka, spirtus cempaka, solar cempaka dan sebagainya, termasuk Cempaka Putih. Harga semua varian batu Cempaka juga bervariatif. Dari mulai ratusan ribu rupiah mencapai jutaan rupiah.

Cara perawatan batu akik Cempaka Putih bisa melihat kondisinya. Kalau batu akik tersebut terlihat buram, maka bisa menggosoknya memakai kertas intan. Supaya batu Cempaka Putih nampak lebih kinclong atau berkilau. Cara lain dengan menjemurnya setiap seminggu sekali, selama 30 menit. Agar batu akik ini cepat menjadi tua, sehingga kualitasnya semakin tinggi.

Jangan lupa mengolesi batu akik Cempaka Putih ini memakai minyak zaitun atau baby oil. Dengan begitu, warnanya semakin mengkilap dan menarik. Selain itu, menjadikan batu akik ini nampak lebih berminyak. Dengan berbagai rangkaian cara perawatan ini, maka batu Cempaka Putih akan semakin menua, berkilau dan warnanya semakin memikat.

Harga batu akik yang relatif tinggi dan keindahan yang dimiliki batu akik ini, pastinya sangat sayang kalau tidak dijaga dengan baik. Dengan cara merawat yang tepat dan rajin, akan menjadikannya kualitas dan keindahannya semakin tinggi. Termasuk berpengaruh terhadap harga batu akik ini yang semakin melonjak. Apalagi cara perawatan sangat mudah dan sederhana, serta bisa dilakukan di waktu senggang.