Batu Akik Yang Paling Banyak Diincar Untuk Dijadikan Cincin

Fenomena cincin batu akik akhir-akhir ini jadi trend. Tidak hanya yang tua, anak muda juga tidak malu memakai aksesori jari ini. 

Cincin batu akik mempunyai banyak type. Harga nya juga bermacam, dari mulai yang paling murah sampai yang paling mahal sesuai dengan gabungan warna serta memiliki bentuk. 

Seseorang penjual batu akik di Pasar Tebet jual cincin batu akik dengan type bacan dengan harga Rp 700 ribu. Batu type ini disadari oleh salah satu pengagum juga sebagai salah satu type yang paling banyak diincar lantaran mempunyai latar belakang mistis serta keindahan di dalamnya. 

Apa sajakah type batu cincin yang banyak diincar oleh beberapa pengagum cincin batu akik ini? Tersebut sebagian type batu cincin yang paling banyak diincar yang sukses dikumpulkan merdeka. com. 

Batu akik yang paling banyak diincar untuk jadikan cincin 

@merdeka. com 

1. Batu Bacan Hijau 
Batu bacan banyak jadi incaran oleh beberapa pengagum cincin batu akik ini. Menurut salah satu kolektor cincin batu akik bernama David (24), ciri-ciri dari batu cincin ini sangatlah unik lantaran warnanya yang makin lama makin indah jika dipakai. 

 " Belakangan ini bacan jadi incaran beberapa orang, lantaran batunya unik jika makIn lama di pakai warnanya beralih jadi seperti kristal, " tutur David pada merdeka. com, Minggu (10/8). 

Terkecuali lantaran keindahan dari batu bacan, kelangkaan dari batu bacan ini dapat jadi salah satu aspek dicarinya batu ini untuk dikoleksi beberapa pengagum batu cincin ini. 

 " Bacan diburu di mana-mana. Lantaran bacan itu langka, " tutur David. 

Asal nama dari batu Bacan ini di ambil dari tempat batu ini diperdagangkan yakni pulau bacan. Tetapi, batu ini sesungguhnya banyak diketemukan di Pulau Kasiruta Halmahera. Menurut David harga untuk sebongkah batu bacan hijau yang paling banyak di cari ini sekitar Rp 10 juta sampai Rp 15 juta. 

 " Hitungannya ditembak oleh penjual. Harga nya jika ukuran agak gede dapat dari Rp 10 juta hingga Rp 15 juta, " kata David. 

Batu akik yang paling banyak diincar untuk jadikan cincin 

@merdeka. com 

2. Batu Akik Lavender 
Salah satu kolektor serta pengagum batu akik David (24) menuturkan bahwa type dari batu akik sendiri berbagai macam. Tetapi sebagai primadona dari batu type ini yaitu batu akik lavender. 

 " Akik kan macamnya macem-macem, bila yang paling banyak diincar satu diantaranya lavender. Argumennya dia lain dengan akik lain lantaran warnanya indah yakni keunguan, " tutur David. 

Sembari tunjukkan cincin koleksinya, David menuturkan ketidaksamaan pada batu akik lavender dengan batu akik type yang lain yang berwarna ungu murni. 

 " Umumnya bila ungu doang itu batu kecubung, umumnya batu akik lavender yang keunguan dapat beralih jadi coklat serta kadang-kadang kuning, " kata David. 

Harga yang di bandrol untuk batu type ini juga termasuk murah yakni Rp 100 ribu hingga, batu type ini jadi incaran beberapa pengagum lantaran harga nya yang terjangkau untuk ikuti trend 

Batu akik yang paling banyak diincar untuk jadikan cincin 

@merdeka. com 

3. Akik anggur 
Terkecuali batu akik Lavender, batu akik sebagai primadona serta diburu yaitu batu akik anggur. Batu akik ini menurut penjual batu akik di Pasar Tebet mempunyai warna yang sangatlah menarik yakni putih susu. 

 " Bila yang ini akik anggur, dia paling banyak yang ketertarikan sepanjang saya jualan, soalnya warnanya putih kaya susu sama tidak terlampau mahal, " kata Djoko waktu diwawancarai merdeka. com, Sabtu (9/8). 

Menurut dia harga standard yang di bandrol untuk batu type ini sekitar dari mulai Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu. 

 " Marketnya hanya Rp 100rb ke bawah ya mentok gocap dah, itu juga barangnya telah bagus, " tutur Djoko. 

Batu akik yang paling banyak diincar untuk jadikan cincin 

@merdeka. com 

4. Ruby 
Terkecuali batu akik, batu mulya untuk jadikan cincin banyak juga diburu lantaran argumen gengsi serta style pemakainya. Satu diantaranya yaitu batu ruby, batu ini termasuk dalam batu type mulya yang paling banyak di cari karena harga yang murah serta bergengsi. 

 " Ini paling di cari lantaran elegan serta termasuk dalam batu mulia serta harga nya termasuk juga miring, tetapi lain harga bergantung dari tempat aslinya, " kata David seseorang kolektor batu cincin pada merdeka. com Minggu (10/8). 

Batu ruby yang paling banyak di cari datang dari Sri Lanka. Batu ruby asal Sri Lanka ini diminati lantaran warnanya makin indah jika telah lama dipakai atau istilahnya telah jadi. 

 " Paling banyak di cari yang dari Sri Lanka. Ini dapat dapat mahal lantaran jika telah jadi ya dapat beberapa puluh juta, " tutur David. 

Harga yang di bandrol untuk batu mulya ini tak sama juga dengan batu akik. Batu mulya di jual tak sembarangan lantaran dihitung harga perkaratnya. 

 " Yang membedakan harga dari batu mulya dengan yang lain dia dihitung lewat berapakah karatnya. Perkarat harga nya variatif tetapi umumnya Rp 50 ribu telah bisa 1 karat, " tutur David. 

Terkecuali ruby masih tetap ada sapphire serta zamrud yang termasuk jadi incaran di type batu mulya. Tetapi, paling mahal terus batu diamond lantaran keindahan, mahalnya harga serta kelangkaannya. 

 " Argumen mahalnya diamond di Indonesia lantaran belum ada alat potong berlian untuk jadikan cincin terkecuali di Eropa. Paling ada yang jual diamond di Frank and Co serta itu harga nya dahsyat dapat mulai beberapa puluh juta sampai milyaran, " ujarnya.